Home / BERITA / Kegiatan Dandim / KEGIATAN KODIM 0419

Jumat, 31 Juli 2020 - 13:57 WIB

Kodim Tanjab Gelar Penyembelihan Hewan Kurban.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dalam rangka Hari Raya Idul Adha yang ke 1441 H, Kodim 0419/Tanjab melaksanakan penyembelihan hewan kurban sekaligus penyerahan paket bingkisan daging kurban kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan bersamaan dengan pendistribusian daging di Makodim 0419/Tanjab pada hari, Jum’at (31/7/2020) pagi.

Pada Idul Adha tahun ini Kodim menyembelih hewan kurban sebanyak 3 ekor sapi dan 2 ekor kambing atau domba yang berasal dari personel Kodim Tanjab serta masyarakat. Daging kurban tersebut akan dibungkus dan dikemas dalam kantong pelastik.

BACA JUGA  Dengan Anjangsana Warga Merasa Dekat Dengan Satgas TMMD.

Sebelum acara pelaksanaan penyembelihan hewan kurban, semua anggota Kodim 0419/Tanjab melaksanakan Sholat Idul Adha terlebih dahulu di Masjid yang berada di area Kodim 0419/Tanjab.

Komandan Kodim 0419/Tanjab, Letkol Inf Erwan Susanto mengatakan, sebelumnya sejak tiga hari yang lalu sebelum dilaksanakan penyembelihan dilakukan terlebih dahulu pengecekan kondisi, fisik dan kesehatan hewan kurban tersebut, adapun sumber pengadaan hewan korban tersebut 1 ekor sapi bantuan dari Dandim Tanjab dan sisanya berdasarkan dari kesadaran dan kemauan niat seluruh anggota Kodim 0419/Tanjab dan masyarakat sekitar Kodim, pungkasnya.

BACA JUGA  Dandim 0419/Tanjab Hadiri Vicom Rakor Persiapan Akhir Pengamanan Pemilu.

Untuk menghindari kerumunan masa di tengah pandemi Covid-19, Kodim 0419/Tanjab akan mendistribusikan daging kurban secara langsung kepada masyarakat melalui Babinsa Koramil Tungkal Ilir yang telah ditunjuk, khususnya di wilayah Kecamatan Tungkal Ilir. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Camat Mendahara Apresiasi Kegiatan TMMD.

BERITA

Koptu Khailani: Jiwa Gotong Royong Warga Sungai Ayam Tumbuh berkat TMMD.

BERITA

Jalin Keakraban, Dansatgas TMMD Bantu Warga Panen Kelapa.

BERITA

Penyemprotan Disenfektan di Rumah Warga dan Tempat Umum di Desa Binaan Serda Kailani Wilayah Koramil 419-01/Muara Sabak

BERITA

Korem 042/Gapu Terima Tim Wasrik Current Audit Itjenad TA. 2019.

BERITA

Pabungdim Mayor Chb Indra Wijaya Hadiri Pembukaan Kejuaraan Pencak Silat Ramaja.

BERITA

Dengan Tujuan Mensukseskan Penyaluran BLT-DD Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Melakukan Pendampingan

Berita Koramil

Dandim 0419/Tanjab Bersama Personel Satgas Gul Karhutla Lakukan Pemadaman dan Pendinginan Karhutla di Wilayah Kecamatan Dendang.