Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Rabu, 21 Oktober 2020 - 14:55 WIB

Koramil 419-01/Muara Sabak Adakan Jamdan ini yang disampaikan Danramil 01 kepada Seleuruh Personil

Muara Sabak, kodimtanjab.com – Danramil 419-01/Muara Sabak Kapten Inf Ahmad Taufik Alhidayah melaksanakan pengecekan dan memberikan pengarahan (Jam Dan) kepada seluruh personil anggota di kantor Koramil 419-01/Muara Sabak.

Dalam kegiatan pengarahan ini,ada beberapa hal yang menjadi perhatian dan wajib diketahui dan dilaksanakan dilapangan oleh seluruh anggota pada saat Penyampaian Jam Danrem saat Vidcom untuk seluruh Unsur Dan di Jajaran Korem 042/Gapu ,antara lain :

Wabah Covid-19 meningkat Tajam di Provinsi Jambi.Terutama Kota Jambi,yang saat ini berstatus Red Zona.Untuk itu bagi anggota Koramil 419-01/Muara Sabak yang mayoritas bersimisili di jambi harus tetap waspada tetap mengutamakan protokol kesehatan dan jaga keluargamu(Jangan sampai terpapar Covid 19).

Agar masing-masing Babinsa untuk berkoordinasi dengan aparat yang ada di Desa ataupun kekurahan untuk melaksanakan penyemorotan Disinfektan di Pemukiman Warga,tempat Ibadah,dan sarana umum, Agar masing-masing Babinsa tetap melsksanakan kegiatan Operasi pendisiplinan dan koordinasi dengan instansi terkait.

Agar seluruh anggota lebih bisa memamfaatkan waktu yang ada,bekerjalah dengan tulus dan iklas nanti semuanya akan indah pada waktunya dan Dalam situasi saat ini terkait Petunjuk Komando atas dengan kejadian Unjuk rasa di tiap daerah kita harus bisa msnyikapi nya,sebab kita sebagai aparat pemerintah sebagai garda terdepan harus bisa memilah dan jangan mudah untuk terprovokasi.kemuadian apabila terjadi unjuk rasa kita harus mampu menempatkan posisi kita sebagai unsur pengamanan bersama Polri.jangan sampai kita membela pengunjuk rasa yang melakukan aksi anarkis dan pemerusakan,karna dapat membahayakan diri kita sendiri ada pasal yang bisa membahayan kita sebagai prajurit.

BACA JUGA  Babinsa Teluk Dawan Ramil 01/Muara Sabak Cek Jagung Milik Poktan.

Agar para Babinsa untuk tidak ada yang bermain Narkoba,baik itu sebagai pengedar dan pemakai.sebab akan merugikan diri sendiri dan kelusrgamu, Tanggal 09 Desember 2020 akan di adakan pemikihan Kepala Daerah,baik itu Bupati dan Gubernur.unruk para Babinsa harus tau apa yang menjadi tugas mu pada saat di lapangan (Tidak ada yang ikut sebagai pendukung salah satu paslon dan yakinkan rangkaian pada saat pilkada kondisi dalam ke adaan aman dan kondusif).

Masing-masing Prajurit tetap jaga Sinergitas di wilayah binaan nya.jangan terpengaruh dengan kejadian yang terjadi dapat memecah belah NKRI,apalagi sampai menjadi Provokator, Bagi Prajurit tidak ada yang melakukan tindakan yang membuat kerusakan suatu Instansi/Penyerangan pengerusakan serta melawan atasan akan di berikan Sanksi Pemecatan.

BACA JUGA  Sebagai Aparat Desa, Babinsa Bantu Warga Perbaiki Rumah.

Para Babinsa harus proaktif di wilayah binaan nya terhadap program2 pembangunan di wilayah nya, Untuk masing-masing prajurit harus meyakinkan ke pada persit nya supaya pro aktif di dalam kegiatan persit nya dan apabila ada Babinsa,atau pun kekuarga nya yang mengalami sakit menahun agar berkoordinasi dengan Denkesyah(RS.Bratanata)jangan sampai salah meminum obat(Sampai keracunan).

setiap Babinsa di dalam menjalankan tugas harus tetap semangat dan mengutamakan faktor ke amanan baik personil maupun materil serta jangan lupa untuk berolahraga, Tetap melaksanakan siaga untuk mengantisipasi bangsit yang berkembang Unras dalam rangka penolakan RUU yang di tetapkan oleh pemerintah sampai batas yang belum di tentukan waktu nya.

Apabila ada info dari media yang sifat nya mengkritik pemerintah jangan di ikuti.apalagi sampai membawa kita terprovokasi.(Maka nya harus di analisa terlebih dahulu dan cari kebenaran nya. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Lakukan Pengecekan Fisik Alsintan.

Berita Koramil

Babinsa Serda Gopal Ajak Petani Mengecek Bulir Tanaman Padi.

Berita Koramil

Serda Bambang Kuswoyo Bantu Petani Melakukan Penyemprotan Tanaman Padi.

Berita Koramil

Babinsa Pematang Rahim Pimpin Gotong Royong Penyiapan Tempat Penyelenggaraan STQ Tingkat Desa.

Berita Koramil

Terus Jalin Kebersamaan, Babinsa Rangkul Warga Binaan Dengan Metode Komsos.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Gencarkan Serbuan Teritorial Dengan Meminpin Upacara Bendera Di Wilayah Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir bersama Bhabinkamtibmas Komsos di Kantor Desa.

Berita Koramil

Hari Libur, Babinsa Tetap Curahkan Tenaganya di Lahan Sawah Petani.