Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Rakor dan Sinkronisasi Kegiatan Optimasi Lahan Dana APBN Tahun 2024 Kabupaten Tanjab Timur Ziarah dalam Memperingati HUT ke-78 Persit Kartika Chandra Kirana Danramil Turut Mensupport Gerakan Pangan Murah untuk Masyarakat Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Danramil 419-01/Muara Sabak Sosialisasi Penanggulangan Dampak Sismik di Kelurahan Rantau Indah Danramil Dampingi Tim Dirjed Tanaman Pangan dalam Kegiatan Opla dan Pompanisasi Di Muara Sabak

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Sabak

Sabtu, 17 September 2022 - 16:05 WIB

Koramil 419-01/Muara Sabak Gotong Royong Merenovasi TPA Baitul Ulum Parit Culum I

Kuala Tungkal,kodimtanjab.com – Guna mendukung dunia pendidikan yang bernuansa lslamiah, Babinsa Koramil 419-01/ Muara Sabak, melaksanakan karya bakti dalam rangka menyambut HUT TNI ke 77 tahun 2022.

Tampak Babinsa Koramil 419-01/Muarasabak bergotong royong bersama warga dan membantu secara fisik dalam pengerjaan Renovasi TPA Baitul Ulum di kelurahan Parit Culum I kecamatan Sabak Barat kabupaten Tanjung Jabung Timur, Sabtu (17/9/22).

Terpantau sangat jelas dengan media para Babinsa Koramil 419-01/ Muarasabak tampak begitu kompak dengan warga pada saat melaksanakan kegiatan renovasi tersebut.

BACA JUGA  Menuju New Normal, Koramil 02/Tungkal Ulu Bersama Polsek Lakukan Patroli Berikan Himbauan ke Masyarakat.

Untuk diketahui, TPA Baitul Ulum ini menjadi wadah tempat menuntut ilmu agama bagi para warga sekitar khususnya anak – anak yang belajar mengaji Al – Qur’an.

Danramil 419-01/Muarasabak kapten Inf Rudi C Marpaung berpendapat bahwa Balai Pengajian sangatlah penting guna memudahkan warga dalam memberikan pendidikan lslami bagi Putra – Putri tercinta agar menjadi generasi penerus yang memiliki benteng keimanan.

“Mengenyam ilmu agama sangatlah perlu bagi anak – anak sejak usia dini, kelak agar mereka menjadi anak yang berakhlak, beradab dan beretika secara syar’i.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Laksanakan Patroli Pemantauan Karhutla Bersama Bhabinkamtibmas dan Warga Binaan.

Menurutnya pembangunan TPA Baitul Ulum, Balai Pengajian ini tidak hanya sebagai sarana untuk memfasilitasi dalam bidang keagamaan semata, namun lebih daripada itu yakni mencetak generasi muda yang berakhlakul karimah.

“Harapannya, TPA ini nantinya dapat dimanfaatkan sesuai peruntukannya. Namun yang terpenting adalah rasa memiliki dan sama – sama menjaga, sehingga tetap terawat dan dapat dipergunakan dalam jangka panjang”, pesannya.(T111k).

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Bekali Wasbang Kepada Pelajar

Artikel

Makin Akrab Bersama Masyarakat. Babinsa Koramil 419-03/ Tungkal ilir Laksanakan Kegiatan Komsos

BERITA

“мостбет: Бонусы На Первый Депозит И Лучшие Ставки На Спорт

Berita Koramil

Babinsa 03/Tungkal Ilir Bersama PPL Dampingan Petani Panen Padi Seluas 2 Ha.

Berita Koramil

Sertu Iwannadi, Babinsa Pandan Sejahtera Pengecekan Tanaman Jagung.

BERITA

Antisipasi Karhutla, Babinsa Dan Satgas Karhutla Lakukan Pengecekan Embung.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Lakukan Penyemprotan Hama Padi.

BERITA

Open Turnamen Gaple Dandim Cup Resmi Dibuka