Sertu Eko Susilo Bantu Penjemuran Pasca Panen Padi Percepatan Masa Tanam, Babinsa Laksanakan Pendampingan Penanaman Padi. Kunjungi Warga, Sertu Sulaiman Ciptakan Keakraban Dengan Warga. Kopda Welly Ersan Dampingi Penyemprotan Tanaman Padi

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Sabak

Sabtu, 17 September 2022 - 16:05 WIB

Koramil 419-01/Muara Sabak Gotong Royong Merenovasi TPA Baitul Ulum Parit Culum I

Kuala Tungkal,kodimtanjab.com – Guna mendukung dunia pendidikan yang bernuansa lslamiah, Babinsa Koramil 419-01/ Muara Sabak, melaksanakan karya bakti dalam rangka menyambut HUT TNI ke 77 tahun 2022.

Tampak Babinsa Koramil 419-01/Muarasabak bergotong royong bersama warga dan membantu secara fisik dalam pengerjaan Renovasi TPA Baitul Ulum di kelurahan Parit Culum I kecamatan Sabak Barat kabupaten Tanjung Jabung Timur, Sabtu (17/9/22).

Terpantau sangat jelas dengan media para Babinsa Koramil 419-01/ Muarasabak tampak begitu kompak dengan warga pada saat melaksanakan kegiatan renovasi tersebut.

BACA JUGA  Jelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H, Babinsa 04/Nipah Panjang Lakukan Penertiban Lokasi Pasar Nipah Panjang.

Untuk diketahui, TPA Baitul Ulum ini menjadi wadah tempat menuntut ilmu agama bagi para warga sekitar khususnya anak – anak yang belajar mengaji Al – Qur’an.

Danramil 419-01/Muarasabak kapten Inf Rudi C Marpaung berpendapat bahwa Balai Pengajian sangatlah penting guna memudahkan warga dalam memberikan pendidikan lslami bagi Putra – Putri tercinta agar menjadi generasi penerus yang memiliki benteng keimanan.

“Mengenyam ilmu agama sangatlah perlu bagi anak – anak sejak usia dini, kelak agar mereka menjadi anak yang berakhlak, beradab dan beretika secara syar’i.

BACA JUGA  Babinsa Pelda Lianri Lubis Hadiri Sosialisasi Hutan Desa.

Menurutnya pembangunan TPA Baitul Ulum, Balai Pengajian ini tidak hanya sebagai sarana untuk memfasilitasi dalam bidang keagamaan semata, namun lebih daripada itu yakni mencetak generasi muda yang berakhlakul karimah.

“Harapannya, TPA ini nantinya dapat dimanfaatkan sesuai peruntukannya. Namun yang terpenting adalah rasa memiliki dan sama – sama menjaga, sehingga tetap terawat dan dapat dipergunakan dalam jangka panjang”, pesannya.(T111k).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Selaku Aparat Kowil, Babinsa Pimpin Upacara Bendera SDN 10, Desa Sungai Sayang.

Berita Koramil

Babinsa Taman Raja Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H.

BERITA

Babinsa Laksanakan Pendampingan Pengecekan Tanaman Jagung di Desa Binaan

BERITA

Babinsa Dampingi Pengecekan Tanaman Jagung Di Wilayah Binaan

Berita Koramil

Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Dampingi Petani Bersawah.

Berita Koramil

Babinsa Serda Astomo Wedi Laksanakan Komsos Sekaligus Membantu Pelaksanaan Penyembelihan Hewan Kurban.

Berita Koramil

Babinsa 02/Tungkal Ulu Serma Juhendri Pantau Perkembangan Padi.

BERITA

Antisipasi Karhutla, Babinsa Koramil Muara Sabak Lakukan Pengecekan Embung.