Home / BERITA / Kegiatan Dandim

Minggu, 24 Mei 2020 - 13:15 WIB

Pantau Protokol Kesehatan Saat Sholat IED, Dandim Tanjab dan Kapolres Tanjab Barat Datangi Masjid.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com –  Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, S.I.P bersama Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, S.I.K., M.H mendatangi sejumlah masjid di wilayah Kuala Tungkal yang akan menggelar sholat Ied. Hal itu dilakukan untuk memastikan penerapan cuci tangan menggunakan sabun dan gunakan masker.

Setempat langsung mendatangi sejumlah masjid. Di Masjid Agus Al-Istiqomah Kuala Tungkal, misalnya. Dandim 0419/Tanjab bersama Kapolres Tanjab Barat mengecek ada atau tidaknya tempat untuk cuci tangan.

BACA JUGA  Penyemprotan Disenfektan di Rumah Warga dan Tempat Umum di Desa Binaan Serda Kailani Wilayah Koramil 419-01/Muara Sabak

Bahkan, Kodim 0419/Tanjab bersama Polres Tanjab Barat memberikan drum cuci tangan serta sabun untuk diletakkan di pintu masuk Masjid. Langkah itu dilakukan untuk memastikan setiap jamaah yang masuk ke dalam masjid telah mencuci tangan sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku.

“Himbauannya memang untuk salat Ied di rumah saja. Tapi jika tetap di masjid, maka protokol kesehatan harus tetap diperhatikan,” kata Dandim Tanjab kepada pengurus masjid, Sabtu (23/05/20).

Dia menambahkan, bukan hanya tempat cuci tangan maupun masker tetapi juga jarak saja tetap harus diperhatikan dalam pelaksanaan sholat. Sehingga protokol kesehatan tetap dilakukan.

BACA JUGA  Satgas TMMD Bantu Pelajar Mengambil Air di Sumur Bor.

“Bahkan, kami akan menyiapkan masker yang akan dibagikan secara gratis pada warga yang tak pakai masker. Pokoknya protokol kesehatan harus tetap diperhatikan,” tandasnya.

Setelah datang ke Masjid Masjid Agus Al-Istiqomah Kuala Tungkal yang ada di pusat Kuala Tungkal, Dandim 0419/Tanjab bersama Kapolres Tanjab Barat juga mendatangi masjid-masjid yang ada di Kuala Tungkal. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Hadiri Senam Sehat Peringatan HKN Ke-54.

BERITA

Kodim 0419/Tanjab Beserta Jajaran Pasang Banner HUT Bhayangkara Ke-73.

BERITA

Memperkuat Kerjasama Cegah dan Pengendalian Covid-19 Prov Jambi oleh Kasdim 0419/Tanjab Melalui Vicom

BERITA

Perkuat Sinergitas, Dandim Tanjab Bersama Kapolres Tanjab Barat Pimpin Apel Bersama Antisipasi Bencana dan Karhutla.

BERITA

Kopda Mulyadi Turun ke Tengah-tengah Sawah Demi Kesuksesan Kegiatan Upsus  Pajale yang Selama ini Rutin dilaksanakan di Wilayah Koramil 419-04/Nipah Panjang

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Tatap Muka Bersama Tokoh Masyarakat.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab : Satgas TMMD Harus Menyatu Dengan Masyarakat.

BERITA

Jajaran Anggota Kodim 0419/Tanjab Melakukan Pendampingan Pendistribusian Logistik Pemilu 2019.