Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Kamis, 5 November 2020 - 19:53 WIB

Terus Jalin Sinergitas Cegah Covid-19, Babinsa Suka Damai Komsos Dengan Perangkat Desa.

Kuala Tungkal, Kodimtanjab.com – Guna menjaga kondisi wilayah binaannya tetap kondusif dan terhindar dari penyebaran wabah Virus Corona, Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Sertu Ahmad Safrizal Ritonga melaksanakan Komsos di Kantor Desa Suka Damai Kec. Tebing Tinggi Kab. Tanjab Barat, Kamis (05/11/2020).

Tetap berada di tengah-tengah masyarakat dengan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) khususnya dalam menjaga kondisi wilayahnya binaanya. Komsos yang dilaksanakan Babinsa Sertu Ahmad Safrizal Ritonga tersebut, dalam rangka meningkatkan pemeriksaan dan pengawasan terhadap keluar masuknya warga dari luar daerah di Desa Suka Damai, guna mencegah penyebaran wabah Virus Corona yang semakin meluas.

BACA JUGA  Pak Petani Sangat Senang Didampingi Babinsa Ke Sawah.

Babinsa Jajaran Kodim 0419/Tanjab terus menguatkan sinergitas di wilayah binaan, untuk terus meningkatkan kewaspadaan dalam mendata dan memeriksa warga yang baru tiba dari luar daerah. Hal ini sangat perlu dilakukan, dalam mengantisipasi kemungkinan penyebaran Virus Corona yang terbawa dari daerah terpapar Covid 19.

“Sebagai Babinsa, Saya harus selalu berada di tengah-tengah masyarakat, guna membangun komunikasi dan kerjasama yang kuat serta menyerap berbagai informasi yang terjadi, sehingga dapat terdeteksi secara dini dan cepat mengambil langkah tindakan pencegahan,” ujar Sertu Ahmad Safrizal Ritonga.

BACA JUGA  Babinsa Sertu Supoyo Bersama Bhabinkamtibmas Anjangsana Ke Rumah Warga.

“Dihadapkan dengan situasi dan kondisi yang terjadi saat ini, yaitu banyaknya warga yang tiba dari daerah terpapar Covid-19. Kita perlu menguatkan sinergitas dan meningkatkan kewaspadaan di wilayah, untuk mendata dan melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap warga tersebut agar Desa Suka Damai ini tetap aman dari Virus Corona, sehingga sangat penting kita terus membangun sinergitas dengan seluruh instansi dan elemen masyarakat dalam melakukan tindakan pencegahanya, ” tutupnya. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Pematang Mayan Cek Pertumbuhan Tanaman Padi Milik Petani.

Berita Koramil

Patuhi Protokol Kesehatan, Babinsa 03/Tungkal Ilir Monitoring Kegiatan Kampanye Cabup dan Cawabup Tanjab Barat.

Berita Koramil

Kata Babinsa : Dalam Pendampingan Petani, Saya Selalu Berupaya Memberikan Yang Terbaik.

Berita Koramil

Babinsa Serda Sugianto Jadi Inspektur Upacara di SD Negeri 168/V Rantau Badak.

BERITA

Dengan Keadaan Jalan yang Tidak Mendukung Babinsa Kodim 0419-01/Muara Sabak ini Tidak Mematahkan Semangat untuk mendampingi pemerintah Desa Sungai Ular dalam Pelaksanaan Musyawarah Pendataan BLT-DD Tahap 1

Berita Koramil

Bintara Pembina Desa Serka Ari Purwanto Pimpin Upacara Bendera di Madrasah Ibtidaiyah Nurul Hikam.

Berita Koramil

Serda Yudi Hariyanto Sebagai Babinsa Suak Samin Bersilaturahmi Dengan Warga Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Bantu Petani Memindahkan Bibit Padi.