Seusai Apel Pagi, Anggota Kodim 0419/Tanjab Lakukan Senam. Babinsa Desa Harapan Jaya Lakukan Patroli Karhutla Bersama Warga. Babinsa Pematang Tembesu Komsos Dengan Warga Binaan. Pimpinan Apel Pagi, Dandim Tekankan Anggota Terapkan Protkes. Jaga Kebugaran, Dandim Tanjab Bersama Personel Laksanakn Jalan Santai.

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Selasa, 20 April 2021 - 18:45 WIB

Waspada Karhutla, Babinsa Dan Warga Binaan Patroli Wilayah

uala Tungkal, kodimtanjab.com  -Upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Koramil 419 – 03/ Tungkal Ilir melalui Babinsa rutin melaksanakan patroli dan sosialisasi stop Karhutla kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan Babinsa koramil 03/Tungkal Ilir Sertu Heri Windarto mengajak masyarakat melaksanakan patroli dan himbauan kepada masyarakat guna mencegah terjadinya karhutla  di wilayah Desa Sungai Gebar Induk Kec Kuala Betara, Kab Tanjab Barat, Selasa (20/4/21)

BACA JUGA  Babinsa Ramil 03/TI Jalin Komunikasi Sosial Dengan Warga Binaan.

Babinsa menyampaikan seperti diketahui bersama bahwa sebagian besar wilayah Kuala Betara adalah wilayah yang rawan terjadi Karhutla, maka dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan, maka pihaknya rutin patroli dan sosialisasi kepada masyarakat.

“Kami juga mengimbau masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar, juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan pekarangan rumah agar menjaga api apabila sedang membakar sampah, hal ini supaya tidak terjadi kebakaran. Selain itu juga jangan buang puntung rokok sembarangan,” ujarnya.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Membantu Masyarakat Binaan Melakukan Pengecekan Jagung.

Babinsa selalu menghimbau khususnya warga Desa agar selalu waspada terhadap kebakaran, segera lapor cepat apabila  menemui titik Api, kemudian Babinsa juga mengingatkan supaya jangan lagi ada yang  membuka lahan dengan cara membakar yang bisa berdampak  menyebabkan pencemaran lingkungan warga setempat dan apa lagi sanksi denda pun cukup berat bagi pelaku pembakaran. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Jelang Ramadhan, Babinsa bersama satgas covid-19 Cek penumpang kapal di pintu masuk kota kuala tungkal

Berita Koramil

Selaku Babinsa Teluk Pengkah, Sertu Yudi Agustian Hadiri Rakoor Warga Dengan PT. LPPPI.

BERITA

Pabung Mayor Inf Marlianus Berikan Sosialisasi Cegah Karhutla.

Berita Koramil

Poktan Usaha Bersama Dibantu Babinsa Simpang Datuk Dalam Mengecek Pertumbuhan Padi.

BERITA

Semangat bersama rakyat, Babinsa dampingi petani menanam bibit padi

Berita Koramil

Babinsa 01/Muara Sabak Ikuti Acara Yasinan dan Syukuran.

Berita Koramil

Babinsa Rantau Badak Lamo Hadiri Rapat Pembentukan Kepengurusan Pengajian Yasin Akbar Sewilayah Kecamatan Tungkal Ulu.

BERITA

Penyaluran BLT-DD Tahap II di Desa Dusun Mudo Kec. Muara Papalik didampingi Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu