Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Senin, 1 Juni 2020 - 20:37 WIB

Yang di Terapkan Babinsa Koramil 419-2/Tungkal Ulu Guna Mengantisipasi Penyebaran Covid-19 di Desa Suban Kec.Batang Asam Kab.Tanjab Barat

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dalam menciptakan tertib administrasi dan memudahkan pendataan warga dan tamu yang masuk dan keluar Desa Suban Kec. Batang Asam guna mengantisipasi penyebaran Virus Covid-19, maka kesempatan ini Babinsa Koramil 419-02/TU Desa Suban Sertu Suwarno melaksanakan pendampingan di Puskesmas Rawat Inap Desa Suban Kec.Batang Asam Kab.Tanjab Barat Prov.Jambi. Senin (01/06/2020)

Pada kesempatan ini Babinsa Koramil 419-02/TU Sertu Suwarno menegaskan ā€¯Selain kita (Babinsa Koramil 419-02/TU) melakukan penyemprotan disinfektan dan himbauan bersama instansi terkait dalam penanggulangan pencegahan Virus Covid-19, kami juga mendapat perintah dari Komandan kami (Danramil 419-02/TU) Kapten Inf Zulkarnain, SH untuk selalu melakukan pendampingan terhadap puskesmas setempat guna memudahkan tugas kita kedepan.

BACA JUGA  Sertu Suwarno Lakukan Pendampingan Penjemuran Padi Hasil Panen Petani.

Adapun yang turut hadir dalam kegiatan pendampingan tersebut Babinsa Koramil 419-02/TU Desa Suban Sertu Suwarno dan Perawat Puskesmas Rawat Inap Desa Suban Sdri Desi Uji A A.Mkep

Pendampingan ini dilaksanakan guna terpeliharanya data yang valid dan memudahkan memonitor warga maupun tamu yang datang dari luar wilayah Desa Suban Kec.Batang Asam Kab.Tanjab Barat Prov.Jambi guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

Adanya upaya pendampingan ini dilakukan bersama pihak puskesmas setempat guna terjaga nya data yang dimiliki Puskesmas dan saat diminta untuk mensajikan data dapat kita sajikan secara jelas dan gamblang, tegas Babinsa Koramil 419-02/TU Desa Suban Sertu Suwarno.

BACA JUGA  Babinsa Bersama PPL dan Petani Pantau Pertumbuhan Padi.

Pada pelaksanaan perintah Danramil 419-02/Tungkal Ulu Kapten Inf Zulkarnain, SH pada kegiatan pendampingan Puskesmas setempat Beliau juga menyampaikan agar tetap berkoordinasi kepada pemerintahan desa setempat dan pihak yang terkait.

Dan beliau juga menyampaikan apabila di dapati warga ataupun tamu yang sudah dilakukan pendataan namun terjadi perkembangan oleh orang tersebut setelah dilakukan karantina selama 14 (empat belas hari) agar bertindak cepat dan berkoordinasi kepada pihak Puskesmas setempat guna penanganan melalui prosedur keselamatan penanganan Covid-19, tegas Danramil 419-02/TU Kapten Inf Zulkarnain, SH.1/5/20.
. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Wakili Dandim Tanjab, Pabung Mayor Inf Marlianus Pasae Hadiri Acara Launching Pemilihan Serentak 2020.

Berita Koramil

Komandan Koramil Nipah Panjang Hadiri Acara Peresmian Dan Launching Pos Samsat Rantau Rasau.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 419-03/Tungkal Ilir Bersama Petani Cek Padi Varietas Unggul Lokal Berumur 8 Minggu.

BERITA

Kasdim 0419/Tanjab Hadiri Upacara Peringatan HUT KORPRI KE 47 Tahun 2018.

Berita Koramil

Babinsa Patroli Sekaligus Sosialisasi Tentang Bahaya Membakar Hutan dan Lahan.

Berita Koramil

Koptu Zulfikar Babinsa Koramil 02/TU Hadiri Deklarasi Komitmen Desa/Kelurahan Layak Anak.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Selalu Sosialisasikan Bahaya Membakar Lahan.

Berita Koramil

Bakti TNI Koramil Dengan Bergotong Royong Dengan Warga Binaan.