Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Minggu, 3 Maret 2019 - 13:21 WIB

Danramil 419-04/Nipah Panjang Hadiri Kegiatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2019.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Komandan Koramil 419-04/Nipah Panjang Kapten Inf Adil Tarigan menghadiri acara dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2019 dan arahan Direktur Jenderal Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem bertempat di Dermaga TPI Kelurahan Nipah Panjang I Kecamatan Nipah Panjang Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Sabtu (2/3/2019).

Hadir dalam kegiatan ini antara lain Kepala BKSDA Provinsi Jambi Rahmat Saleh, Sekdis Lingkungan Hidup Kab. Tanjabtim Tahang, Anggota Dewan DPRD Tanjabtim Nugraha Setiawan, Pemerhati Lingkungan Hidup Arie Suryanto, Camat Nipah Panjang Kamarudin S. STP, MM, Lurah Nipah Panjang I Wazri, Babinsa Pelda S.A. Sinurat, Serka Maulana Ali, Koptu M. Afrizal, Kopda Noviandi, Kopda Agus Wandi, Rombongan BKSDA, Pramuka dan masyarakat.

BACA JUGA  Babinsa Rutin Dampingi Warga Binaan Meninjau Tanaman Jagung

Adapun sasaran lokasi pembersihan sampah antara lain Seputaran Dermaga TPI Nipah Panjang, Sepanjang jalan Dermaga TPI, Membersihkan sampah-sampah sepanjang jalan.

Sebelum memulai kegiatan pembersihan, Camat Nipah Panjang memberikan Aplus kepada rombongan BKSDA yang sudah hadir di Nipah Panjang serta kepedulian masyarakat kebersihan dan sampah dibuang pada tempatnya dan tidak sembarangan.

BACA JUGA  Pererat Tali Silaturahim, Babinsa Anjangsana Ke Rumah Warga Binaan.

Sekdis Lingkungan Hidup menyampaikan pada hari ini di Nipah Panjang kita melaksaksanakan momen yang sangat berhaga yaitu Hari Peduli Sampah Nasional, untuk diketahui bersama sama bahwa buang sampah adalah salah satu PR kita khusus nya daerah Tanjabtim yang notabene nya merupakan daerah pasang surut.

Secara menyeluruh alat yang digunakan untuk gotong royong ini menggunakan alat seadanya seperti kantong plastik hitam, serokan, sabit dll. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Kebersamaan Babinsa Dan Petani Meninjau Tanaman Padi.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Ikuti Upacara Peringatan HUT Ke-58 Kabupaten Tanjab Barat.

Berita Koramil

Babinsa Kampung Baru Bersama Warga Binaan Bergotong Royong Bersihkan Parit di Kiri Kanan Jalan Desa.

Berita Koramil

Kampanye Karhutla, Babinsa Bukit Bakar Gencar Sosialisasi.

Berita Koramil

Babinsa 04/Nipah Panjang dan Petani Bergotong Royong Merontokan Hasil Jagung.

BERITA

Babinsa Bersama Warga Gotong Royong Perbaiki Jalan.

BERITA

Upaya cegah covid 19,Babinsa ajak warga binaan agar tetap patuhi protkes walau di perdesaan.

Berita Koramil

Babinsa Gemuruh Pantau Perkembangan Pertumbuhan Padi.