Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Rabu, 20 Maret 2019 - 07:10 WIB

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Giatkan Serbuan Ter Dengan Rehab RTLH.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Serka Adi Saputra melaksanakan serbuan teritorial berupa kegiatan gotong royong diwilayah desa binaannya.

Adapun sasaran kegiatan gotong royong yang dilaksanakan oleh Babinsa adalah berupa pembongkaran rumah ibu Yatni di Dusun Rejo Agung RT 07 Desa Sido Mukti Kecamatan Dendang Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Selasa (19/3/2019).

Menurut Serka Adi Saputra, pembongkaran rumah ibu Yatni ini dilakukan karena rumah tersebut sudah tidak layak lagi untuk ditempati. Selain itu juga kondisi rumah yang rapuh dapat membahayakan bagi penghuni rumah sehingga perlu dibongkar untuk dilakukan renovasi.” Katanya.

BACA JUGA  Babinsa Ajak Warga Desa Patroli Wilayah Guna Cegah Karhutla.

Pada kegiatan gotong royong tersebut warga masyarakat tampak sangat antusias dan bersemangat membantu kegiatan gotong royong ini.

Disela-sela waktu istirahat, Babinsa Serka Adi Saputra menyampaikan bahwa kegiatan gotong royong ini selain memupuk rasa kebersamaan sesama warga, juga untuk membantu meringankan kesulitan yang dialami masyarakat dalam hal ini ibu Yatni.

BACA JUGA  Babinsa Dataran Pinang Sertu Apri Idani Bersilaturahmi Dengan Masyarakat Binaan.

“Diharapkan dengan kita bergotong royong ini dapat membantu meringankan beban ibu Yatni,” ujar Serka Adi Saputra.

Dalam kegiatan gotong royong ini tampak hadir Kadus Rejo Agung Fulhudi, Ketua RT 07 Wawan dan Masyarakat Dusun Rejo Agung 20 orang. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Bersama Warga Lakukan Patroli Cegah Karhutla.

BERITA

Jalin Kebersamaan, Babinsa Silaturahmi Dengan Warga Desa.

BERITA

Babinsa Desa Teluk Pengkah Komsos Dengan Warga Binaan.

BERITA

Sertu Juli Darsa Komsos Dengan Warga Kampung Nelayan.

BERITA

Babinsa Bantu Kelompok Tani Lakukan Panen Padi

BERITA

Babinsa Sosialisasi dan Himbau Warga Binaan Agar Tidak Membakar Lahan

Berita Koramil

Hadapi New Normal, Babinsa 03/Tungkal Ilir Bersama Instansi Terkait Sosialisasikan Protokol Kesehatan.

BERITA

Babinsa Laksanakan Patroli dan Sosialisasi patroli.