Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Sabtu, 13 April 2019 - 08:40 WIB

Dampingi Poktan Johor Baru, Babinsa Cek Pertumbuhan Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Upaya pemerintah dalam meningkatkan pertanian pangan dapat dilihat dari program yang dilakukan seperti Upaya Khusus (Upsus) dalam peningkatan produksi pangan yang terfokus di tiga komoditas utama yaitu Padi, Jangung dan Kedelai (Pajale).

Seperti hal yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Serda Rahman yang melaksanakan pengecekan perkembangan tanaman padi kelompok tani Johor Baru di Desa Lumahan Kecamatan Senyerang Kab. Tanjung Jabung Barat, Sabtu (13/4/2019).

BACA JUGA  Peduli Pendidikan di Tengah Covid 19, Koramil Tungkal Ilir Siapkan WiFi Gratis Siswa.

Ahyar yang merupakan ketua kelompok tani Kembali Jaya bersama anggota kelompok taninya menggunakan bibit padi jenis Inpara di lahan sawah mereka. Saat ini tanaman jagung mereka berusia rata rata 8 minggu.

Dalam kesempatan tersebut, Ahyar mengucapkan rasa terima kasih atas apa yang dilakukan oleh Babinsa dalam upaya khususnya mendampingi para petani, khususnya petani kelompok tani Johor Baru.

BACA JUGA  Tinjau Vaksinasi Usia 6-11 Tahun, Dandim 0419/Tanjab Semangati Anak Yang Divaksin.

Lebih lanjut Ahyar berharap akan ada lebih banyak lagi petani petani handal di wilayahnya ini. “Semoga kedepannya akan muncul lebih banyak lagi petani padi di Kecamatan Senyerang ini,” ungkapnya. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Hadiri Pembukaan MTQ Ke-X Kelurahan Bramitam Kiri.

Artikel

Serda Eko Fitriyanto Melaksanakan Sosialisasi bersama Warga Binaan

Berita Koramil

Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Koptu Roni Bantu Petani Dalam Bertani.

Berita Koramil

Babinsa 04/Nipah Panjang Membantu Petani Dalam Membajak Lahan Sawah.

BERITA

Wujud Nyata Di Desa Binaan, Babinsa Bantu Panen Padi

BERITA

Jaga Kesuburan Padi Dari Hama, Babinsa Dampingi Petani Melakukan Penyemprotan Padi.

Berita Koramil

Babinsa Muara Sabak bersama Tim Seleksi Kabupaten Lakukan Seleksi Rahap Awal Calon Anggota Pakibraka Kab. Tanjab Timur Tahun 2019.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Bersama Petani Mengecek Tanaman Padi.