Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / Berita Koramil

Jumat, 19 April 2019 - 07:33 WIB

Babinsa Pembengis Pantau Perkembangan Pertumbuhan Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Serka Gunarto pantau perkembangan tanaman padi dilahan sawah bapak Mispani di Rt 13 Desa Pembengis Kecamatan Bramitam Kab. Tanjab Barat, Jum’at (19/4/2019).

Pemantauan yang dilakukan oleh Babinsa ini merupakan salah satu upaya khusus yang bertujuan untuk mengetahui perkembangan tanaman padi petani pada musim tanam April – September.

BACA JUGA  Babinsa Pandan Sejahtera Bersama Bhabinkamtibmas Ajak Warga Patroli Karhutla.

Selain itu pemantauan ini juga untuk mengantisipasi secara dini jika terjadi kerusakan tanaman padi akibat serangan hama dan gulma.

Dalam pemantauan ini, Serka Gunarto menyampaikan kepada pemilik lahan bapak Mispani untuk selalu menjaga dan melakukan perawatan tanaman padi terutama pada saat sekarang yang sudah mengeluarkan bulir padi sehingga nanti akan dapat memeperoleh hasil yang maksimal pada saat panen.

BACA JUGA  Babinsa Bersama Masyarakat Bergotong Royong Membuat Septic Tank.

Pada kesempatan tersebut, Babinsa bersama petani melakukan pembersihan gulma yang mengganggu tanaman padi dengan cara mencabutinya.

Hal ini dilakukan untuk mengurangi persaingan antara gulma dengan padi dalam mengambil unsur hari didalam tanah yang sangat berguna bagi pertumbuhan tanaman padi sehingga padi dapat tumbuh dengan maksimal. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Komsos Babinsa Koramil 01/Tungkal Ilir Ciptakan Suasana Harmonis saat Laksanakan Tugas bersama Aparat Kel. Sriwijaya

BERITA

Melalui komsos, Babinsa dan bhabinkamtibmas himbau masyarakat stop membakar lahan

Berita Koramil

Babinsa 03/Tungkal Ilir Terus Jalin Silaturahmi Dengan Warga Binaan.

BERITA

Babinsa Koramil 01/Muara Sabak Bantu Menjemur Padi Milik Warga Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Bersinergi Dengan BKTM Mengatasi Kemacetan Akibat Laka Lalin.

BERITA

Kodim 0419/Tanjab Bersama Pemdes Bunga Tanjung Gelar Sunatan Massal.

Berita Koramil

Babinsa Serda Daryun Bantu Poktan Membajak Lahan Sawah Dengan Traktor Roda 2.

BERITA

Jaga kualitas panen, Babinsa bantu petani jemur padi