Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Minggu, 28 April 2019 - 06:57 WIB

Babinsa Selalu Cek Kondisi Padi Poktan Binnan.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Anggota Koramil 419-04/Nipah Panjang Serda Muliadi melaksanakan kegiatan pemantauan perkembangan tanaman pasi sebagai wujud pelaksanaan upaya khusus Pajale dalam rangka peningkatan mutu swasembada pangan diwilayah Koramil Nipah Panjang, Minggu (28/4/19).

Kegiatan yang dilakukan Babinsa ini direspon positif oleh warga, khususnya para petani dalam rangka tugas pendampingan pertanian sebagai upaya untuk mengawal kesuksesan program ketahanan pangan yang telah dicanangkan pemerintah.

BACA JUGA  Cegah hama, babinsa bantu petani lakukan penyemprotan tanaman padi.

Pada kesempatan ini, Serda Muliadi yang merupakan Babinsa Desa Rantau Makmur Kecamatan Berbak melaksanakan pemantauan dan pengecekan tanaman padi seluas 1 hektar milik bapak Sarkim anggota Kelompok Tani Adil Makmur Kecamatan Berbak Kab. Tanjab Timur.

Dalam pemantauan tersebut, Serda Muliadi turun langsung bersama petani membantu merawat tanaman dengan ikut membersihkan rumput liar dan gulma yang tumbuh dan mengganggu tanaman padi.

BACA JUGA  Babinsa Pembengis Pantau Perkembangan Pertumbuhan Padi.

“Penyiangan dan pembersihan gulma ini merupakan tindakan sederhana yang dapat dilakukan oleh petani guna membantu pertumbuhan dan perkembangan tanaman padi,” kata Serda Muliadi.

Sementara itu, bapak Sarkim tampak bersemangat dan antusias membersihkan tanaman padi miliknya karena adanya Babinsa yang ikut membantu dan memotivasinya. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Plt. Danramil Nipah Panjang Pimpin Pengamanan Kegiatan Mandi Syafar.

BERITA

Bersama petani,Babinsa Laksanakan Pengecekan Tanaman Jagung.

BERITA

Kuatkan Sinergitas, Sertu Ujang Komsos Dengan Perangkat Desa.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Dampingi PPL dan Petani Dalam Melakukan Panen Padi.

Berita Koramil

Bintara Pembina Desa (Babinsa) 01/Muara Sabak Cek Bibit Padi.

Berita Koramil

Babinsa Tungkal Ilir Jalin Silaturahmi dengan Warga dengan Metode Komsos.

Berita Koramil

Anggota Koramil 01/Muara Sabak Membersihkan Pangkalan Kantor Koramil.

BERITA

Santai bersama warga, Babinsa komsos dengan warga binaan