Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Jumat, 3 Mei 2019 - 07:02 WIB

Jalin Silaturahmi, Babinsa Disambut Hangat Warga Binaan.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Komunikasi Sosial (Komsos) adalah suatu kegiatan yang harus dilakukan secara rutin oleh setiap Babinsa.
Hal ini untuk menjaga soliditas dan kekompakan antara Babinsa sebagai aparat teritorial dengan warga masyarakat binaannya.

Hal tersebut terlihat dari hal yang dilakukan oleh Babinsa Desa Srindit Serda Edi Sutrisno anggota Koramil 419-03/Tungkal Ilir yang melaksanakan kegiatan komsos dengan anjangsana ke rumah Bapak Sutikno Kadus Parit 27 Desa Srindit Kecamatan Pengabuan Kab.Tanjab Barat, Jum’at (3/5/19).

BACA JUGA  Peltu Apriansyah Sebagai Babinsa Ajak Warga Binaan “Untuk Peduli Terhdap Lingkungan.”

Banyak hal yang disampaikan oleh Babinsa dalam kegiatan komsos kali ini, mulai dari menjaga kekompakan, soliditas, kerjasama, himbauan kesadaran menjaga kebersihan lingkungan serta mencegah bahaya kebakaran hutan dan lahan.

Kadus Parit 27 Bapak Sutikno mengatakan bahwa keberadaan Babinsa sangatlah penting dan dibutuhkan oleh masyarakat, terutama diwilayah desa binaannya. “Babinsa diharapkan perananannya untuk dapat membantu memecahkan dan mengatasi kesulitan maupun permasalahan yang dialami masyarakat,” ungkap Sutikno.

BACA JUGA  Babinsa Koptu Teguh Santoso Hadiri Kegiatan Pembukaan Penilaian Akreditasi Puskesmas Sungai Tering.

Selain itu Babinsa juga diharapkan secara intens melakukan komunikasi sosial ditengah tengah masyarakat sehingga masyarakat dapat merasa aman, nyaman dan tentram,” katanya.

Babinsa Serda Edi Sutrisno dalam komsos tersebut mengharapkan peran aktif bapak Sutikno sebagai seorang Kadus di Desa Srindit supaya selalu mengajak seluruh lapisan masyarakat agar melaksanakan kegiatan-kegiatan positif yang dapat mendukung ke majuan Desa Srindit dengan tidak lupa menjaga persatuan dan kesatuan. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Serda Saharudin bersama Personel Gabungan Tetap Laksanakan Rutin Patroli Walau Tidak ditemukan Titik Api

BERITA

Babinsa Bantu Warga Binaan Panen Padi.

BERITA

Babinsa Laksanakan Kegiatan Gotong Royong Pembersihan Bibir Pantai Babusalam bersama masyarakat Sekitar Pantai.

Berita Koramil

Serda Daryun Membantu Petani Menjemur Padi Jenis Melati.

Berita Koramil

Koramil 02/Tungkal Ulu Dorong Desa Binaan Untuk Membuat Posko Relawan Sterilisasi/Pemantaun Covid -19.

BERITA

Babinsa Laksanakan Patroli Dan sosialisasi Karthula Didesa Binaannya.

Berita Koramil

Serda Daryun Bersama Warga Desa Gotong Royong Membangun Poskamling.

Berita Koramil

Babinsa 04/Nipah Panjang Memonitring Kondisi Tanaman Jagung.