Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Sabtu, 11 Mei 2019 - 07:47 WIB

Babinsa Sungai Rambai Melaksanakan Silaturahmi Dengan Warga Binaan.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Komunikasi Sosial (Komsos) adalah suatu bentuk kegiatan yang harus dilakukan oleh setiap Babinsa untuk menjaga keakraban dan hubungan yang dinamis antara Babinsa dengan warga masyarakat binaannya.

Komsos juga merupakan alat yang digunakan Babinsa untuk bersosialisasi dengan masyarakat yang ada di desa binaannya, hal tersebut dilakukan agar dapat terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

BACA JUGA  Anggota Koramil 419-02/Tungkal Ulu Gotong Royong Bersama Warga

Dengan Komsos di masyarakat, Babinsa dapat mengetahui situasi dan kondisi serta memahami setiap permasalahan yang ada didesanya.

Hal ini terus dibina oleh Babinsa, seperti yang dilakukan oleh Serda Alek Purwanto, Babinsa Desa Sungai Rambai Kecamatam Senyerang Kab. Tanjab Barat yang melakukan Komunikasi Sosial dengan warga desa binaannya, Sabtu (11/5/19).

Dalam komsos tersebut Babinsa menyampaikan agar kita bersama-sama untuk menjaga Persatuan dan Kesatauan Bangsa dengan terus menjalin tali silaturami sehingga tercipta suasana yang kondusif di desa.

BACA JUGA  Bersama Satgas Karhutla, Babinsa Sosialisasi Dan Himbau Warga Binaan

Serda Alek Purwanto selaku Babinsa juga mengharapkan peran serta masyarakat dan khususnya pemuda yang tergabung dalam karang taruna untuk proaktif menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan, khususnya di Desa Sungai Rambai. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Peduli Sesamo, Koramil Tungkal Ulu Bagikan Paket Sembako Untuk Warga Kurang Mampu

Artikel

Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Himbau Warga Untuk Selalu Bertoleransi

BERITA

Babinsa Bantu Petani Menanam Padi di Wilayah Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Serda Abral Saleh Melaksanakan Komunikasi Sosial Bersama Warga Binaan.

Artikel

Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Pratu M. Zakaria Nasution menghadiri Kegiatan Verifikasi Dan Validasi Penerima Jamkesda Provinsi Jambi Tahun Anggaran 2024

Berita Koramil

Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Bersama Forkopimcam Hadiri Upacara Bendera Gabung.

BERITA

Ajak Warga Desa, Babinsa Rutin Laksanakan Patroli Pencegahan Karhutla di Wilayah Binaan.

Berita Koramil

Ciptakan Suasana yang Kondusif Babinsa Ramil 03 Serda Rahman Laksanakan Komsos bersama Toga, Tomas, dan Todat Desa Lumahan Kec. Senyerang