Danramil 419-05/Geragai Turut Pimpim Sosialisasi Seismic Survey 3D dan 2D Di Aula Kantor Desa Pandan Makmur Danramil 419-02/Tungkal Ulu Turut Meriahkan perpisahan Keluarga Besar SMK N 4 Tanjab Barat Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Kamis, 16 Mei 2019 - 08:11 WIB

Babinsa Serka Gunarto Bersama Petani Cek Rutin Tanaman Padi Yang Menguning dan Siap Dipanen.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Serka Gunarto bersama petani melaksanakan pengecekan rutin tanaman padi yang telah menguning dan siap dipanen milik bapak Mispani seluas 1 hektar di Desa Pembengis Kecamatan Bramitam Kab. Tanjab Barat, Kamis (16/5/19).

Sawah tersebut merupakan lahan sawah yang berada di desa binaan wilayah Koramil 04/Nipah Panjang sehingga Babinsa setempat secara rutin melakukan pendampingan kepada petani.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 02/TU Jalin Silaturahmi di Rumah Pak RT.

Pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa ini bertujuan untuk mengetahui mutu tanaman padi yang akan dipanen guna mensukseskan program pemerintah dalam mewujudkan Swasembada Pangan Nasional.

Selain itu pendampingan yang dilakukan oleh Serka Gunarto ini juga merupakan tugas pokok serta upaya khusus dan peran Babinsa sebagai motivator agar para petani tetap bersemangat dalam merawat tanamannya.

Upaya yang dilakukan Babinsa ini merupakan terobosan baru dalam usaha pendampingan. “Babinsa akan terus mengawal sampai selesai panen sehingga program pemerintah terkait swasembada pangan akan tercapai sesuai target.” Ujar Serka Gunarto.

BACA JUGA  Babinsa Terus Dampingi Petani Demi Mensukseskan Swasembada Pangan.

Sementara itu Danramil 419-03/Tungkal Ilir Kapten Inf Rohandy mengatakan kepada para Babinsa untuk lebih giat lagi mengecek sawah petani yang siap panen, supaya para Babinsa tau mana yang siap panen dan mana yang belum siap panen. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Cegah Corona, Satgas Gabungan di Tanjab Timur Terus Tertibkan Aturan Pemakaian Masker.

BERITA

Bersama Satgas Karhutla, Babinsa Jati Mulyo Lakukan Pengecekan Embung.

Berita Koramil

Pantau Pertumbuhan Padi Adalah Rutinitas Pendampingan Babinsa Terhadap Petani.

BERITA

Berbuat terbaik untuk rakyat, Babinsa Dampingi petani cek tanaman padi

Berita Koramil

Mempunyai Lahan Hutan yang Luas, Babinsa Ramil 03 Bersama Personel Gabungan Himbau Keras Warga Kec. Bram Itam Tidak Bakar Lahan

BERITA

Babinsa Dampingi Petani Meninjau Padi.

BERITA

Anggota Koramil 03/Tungkal Ilir Anjangsana Dengan Warga Desa Binaan

Berita Koramil

Guna Mengantisipasi Terjadinya Karhutla, Koramil Muara Sabak Bersama Tim Terpadu Lakukan Patroli.