Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Minggu, 19 Mei 2019 - 06:54 WIB

Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Bersama Petani Lakukan Monitoring Padi Sawah.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Pemerintah melalui Kementerian Pertanian sangat memperhatikan peningkatan kesejahteraan para petani.

Hal tersebut diwujudkan melalui program Ketahanan Pangan Nasional yang menggandeng TNI-AD dengan melibatkan para Babinsa untuk mendampingi para petani disawah.

Seperti yang dilakukan oleh Serda Supratman yang melaksanakan pengecekan tanaman padi yang siap panen milik bapak Suyono, anggota Kelompok Tani Subur Makmur di Desa Pematang Mayan Kecamatan Rantau Rasau Kab. Tanjab Timur, Minggu (19/5/19).

BACA JUGA  Bersama Warga Binaan, Babinsa Lakukan Patroli Wilayah Guna Cegah Karhutla

“Berdasarkan MoU antara Kementerian Pertanian dengan TNI-AD, maka Babinsa diterjunkan langsung untuk melakukan pendampingan pertanian diwilayah binaan,” jelas Serda Supratman.

Dalam kesempatan itu juga Serda Supratman selaku Babinsa menghimbau kepada para petani untuk segera melaksanakan pemanenan tanaman padi mereka apabila sudah mencapai umurnya.

Hal tersebut dimaksudkan agar lahan tidak lama menganggur. “Diharapakan pemanenan yang sesuai waktunya, para petani dapat sesegera mungkin untuk mengolah lahan sawah mereka kembali guna musim tanam berikutnya,” ujar Serda Supratman.

BACA JUGA  Mempererat Hubungan Silahturahmi Babinsa Selalu Merakyat dengan Melalui Komsos

Serda Supratman berharap dengan adanya pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa ini dapat memberikan motivasi kepada para petani sehingga tujuan dari program ketahanan pangan dan swasembada pangan dapat tercapai. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Peltu M. Yusuf Eko Membantu Petani Menanam Benih Jagung.

BERITA

Babinsa Dan Satgas Karhutla Patroli Di Wilayah Rawan Karhutla

BERITA

Bati Ter Penghubung Kodim 0419/Tanjab Ikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Polres Tanjab Timur.

Berita Koramil

TNI dan Warga Berjibaku Padamkan Kebakaran Pemukiman di Kecamatan Nipah Panjang.

BERITA

Babinsa Sosialisasi Cegah Karhutla Kepada Warga

BERITA

Danramil 419-02/Tungkal Ulu Hadiri Launching Dapur Sehat Atasi Stunting

BERITA

Babinsa Rutin Dampingi Warga Binaan Meninjau Tanaman Jagung

Artikel

Dekat dengan Masyarakat. Babinsa Koramil 419-05/Geragai Laksanakan Komsos.