Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Jumat, 31 Mei 2019 - 07:22 WIB

Diakhir Bulan Ramadhan, Babinsa Terus Tingkatkan Pendampingan Terhadap Petani.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Serda Suparjo Rustam melaksanakan kegiatan pemantauan perkembangan tanaman padi sebagai wujud pelaksanaan Upaya Khusus Pajale dalam rangka peningkatan mutu swasembada pangan.

Kegiatan ini direspon positif warga, khususnya petani dalam tugas pendampingan pertanian sebagai upaya mengawal kesuksesan program ketahanan pangan yang dicanangkan pemerintah.

BACA JUGA  HUT Kodam II/Sriwijaya Ke-77 Tahun 2023, Kodim 0419/Tanjab Gelar Karya Bakti Pembersihan Daerah Aliran Sungai.

Dalam kesempatan tersebut, Serda Suparjo Rustam yang merupakan Babinsa Kelurahan Dusun Kebun Kecamatan Batang Asam melaksanakan pemantauan dan pengecekan tanaman padi jenis Ciherang di kelompok tani Beringin Rindang, Jum’at (31/5/19).

Kegiatan pengecekan ini bertujuan untuk memonitoring tanaman padi milik petani agar dapat mengetahui perkembangan dan pertumbuhan tanaman serta mewaspadai terhadap serangan hama pada tanaman padi.

BACA JUGA  Dandim 0419/Tanjab Pimpin Apel Pemberangkatan Cuti Lebaran

Serda Suparjo Rustam mengatakan bahwa pengecekan seperti ini harus sering dilakukan oleh Babinsa bersama PPL dan petani, sebab cara ini merupakan suatu langkah efektif untuk bisa mengetahui setiap perkembangan tanaman padi,” ujarnya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Desa Rawa Medang Dampingi Petani Lakukan Peninjauan Tanaman Padi.

BERITA

Danramil Muara Sabak Bersama Personil Babinsa Ikuti Sosialisasi Aplikasi SILACAK.

BERITA

Babinsa Pererat Silaturahmi Di Wilayah Desa Binaan

BERITA

Babinsa Laksanakan Komsos Bersama Warga Binaan ya.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Jalin Komunikasi Sosial Dengan Masyarakat Desa Dataran Pinang.

Berita Koramil

Pelda Sugianto Babinsa Teluk Kulbi Dampingi Pembagian Sembako dari Pemerintah.

Artikel

Kolaborasi dan Konsultasi untuk Pembangunan yang Berkualitas, Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak menghadiri Musrenbang Desa Manunggal Makmur

Artikel

Danramil Hadiri Gebyar Expo dan Pelepasan Kelas XII di SMAN 9 Tanjab Barat