Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024

Home / BERITA

Senin, 10 Juni 2019 - 12:13 WIB

Pasca Libur Lebaran, Prajurit Korem 042/Gapu Gelar Upacara Bendera.

Jambi – Pasca libur lebaran Idul Fitri 1440 H 2019, Prajurit Korem 042/Gapu beserta Satbalakrem dan Yonif R 142/KJ
menggelar apel satuan, di Lapangan Makorem 042 Gapu dikawasan Sungai Putri, Telanaipura Kota Jambi, Senin (10/6).

“Mereka tergabung dalam cuti gelombang pertama tersebut terlihat dengan semangat walaupun sejak hari pertama kerja hari jumat sudah masuk kerja dalam pelaksanaan upacara mingguan, yang dilaksanakan di lapangan apel pagi Makorem 042/Gapu,” ujar Kapenrem 042 Gapu Mayor Inf Firdaus.

Kali ini bertindak sebagai Inspektur Upacara bendera mingguan Danrem 042 Gapu Kolonel Arh Elphis Rudi melalui Kasi Logistik Korem 042/Gapu Letkol Inf A.T.Sihombing. Sedangkan, petugas upacaranya dari satuan Makorem.

BACA JUGA  Peduli Lingkungan, Personil Kodim 0419/Tanjab Bersihkan Lakukan Pembersihan Lingkungan Asrama Makodim.

“Upacara bendera mingguan ini, jangan hanya dijadikan sekedar rutinitas yang biasa. Namun harus benar-benar dimaknai sebagai sebuah implementasi jiwa Nasionalisme kita, melalui penghormatan terhadap simbol negara yang diperjuangkan melalui pengorbanan jiwa dan harta benda para pahlawan kusuma bangsa,” kata Letkol Sihombing.

Upacara pengibaran bendera, lanjut Sihombing, dilaksanakan dalam rangka memupuk jiwa kejuangan, patriotisme, nasionalisme dan solidaritas prajurit serta mengenang jasa para Pahlawan dan untuk menumbuhkan jiwa patriotisme guna menghormati Sang Saka Merah Putih, serta menumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi prajurit dalam mengamalkan Sapta Marga, Delapan Wajib TNI dan Sumpah Prajurit.

BACA JUGA  Desa Labuhan Pering Merupakan Desa Terisolir Jadi Prioritas Sasaran Utama TMMD Reg 108 Kodim Tanjab

“Upacara bendera memiliki makna penting, sebagai upaya untuk meningkatkan rasa jiwa korsa prajurit dan PNS khususnya para anggota yang mengikuti kegiatan upacara pagi hari ini. Kita harus mampu melaksakan pekerjaan yang menjadi beban staf kita masing masing dengan baik, walaupun personil yang masuk kerja masih setengah kekuatan dan inilah wujud jiwa korsa yang baik,” katanya.

Pada kesempatan ini, tambah Sihombing, secara pribadi yang mewakili Danrem 042 Gapu mengucapkan minal aidzin walfaidzin mohon maaf lahir dan bathin kepada anggota sekalian yang merayakan hari kebaran.

“Semoga silahturahmi kita satu sama lain terjalin dengan baik selalu,” kata Sihombing. (penrem042gapu)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Taman Raja Lakukan Patroli Karhutla Di Wilayah Binaan.

BERITA

Apresiasi Kegiatan TMMD, Bupati Tanjabbar: Pemerintah Daerah dan Segenap Lapisan Masyarakat Merasa Terbantu

BERITA

Kuatkan Hanpangan Saat Pandemi, Babinsa Bantu Petani Menanam Bibit Padi.

BERITA

Dandim Tanjab Hadiri Upacara dan Syukuran HUT Bhayangkara ke-74 di Polres Tanjab Timur.

BERITA

Download Flag Up Brasil️ Casinos App A Hacer La Cusqui Do Site Oficia

BERITA

Santai bersama warga, Babinsa himbau warga binaan jaga ketertiban

BERITA

Tidak Bosan-bosannya Danramil 419-04/Nipah Panjang Mengingatkan kepada Anggota Babinsanya Agar Bagi Warga Binaannya yang Ingin Membuka Lahan Tidak Melakukan Pembakaran

BERITA

Tingkatkan Sinergitas, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Komsos Dengan Aparatur Kelurahan.