Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / BERITA

Sabtu, 15 Juni 2019 - 05:00 WIB

Danrem 042/Gapu Hadiri Halal Bi Halal Bersama Forkopimda di Mapolda Jambi.

Jambi, – Komandan Korem 042/Gapu Jambi Kolonel Arh Elphis Rudy menghadiri halal bihalal dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), undangan Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis di Mapolda di kawasan Thehok, Jambi Selatan Kota Jambi, Jumat (14/6).

Acara yang digelar di Balai Bhayangkara Siginjai Polda Jambi itu dihadiri Asisten I Setda Provinsi Jambi A Pani yang mewakili Gubernur Jambi, Rektor UIN STS Jambi Hadri Hasan, mantan Gubernur Jambi Hasan Basri Agus, Ketua LAM Provinsi Jambi Hasib Kalimuddin Syam, serta tamu undangan lainnya. Tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, pengurus partai politik, pengurus organisasi kemasyarakatan, pengurus organisasi kepemudaan, serta mahasiswa.

BACA JUGA  Kodim 0419/Tanjab Raih Juara Ke-2 Festival Bedug Gema Membumi Secara Virtual Kategori Instansi

Kapolda Jambi bersama seluruh undangan untuk membacakan dekralarasi menolak kerusuhan, demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Kami dari Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah, menolak kerusuhan dan mengimbau kepada seluruh masyarakat Jambi untuk menjaga persatuan, kesatuan dan persaudaraan demi keutuhan NKRI,” ucap Kapolda diikuti seluruh undangan.

Danrem dan Kapolda sendiri menyampaikan harapan agar situasi kamtibmas di Jambi tetap kondusif, terkait dengan mulai digelarnya sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) oleh Mahkamah Konstitusi.

BACA JUGA  Babinsa Lakukan Pengecekan Kepada Penumpang Kapal

“Mulai hari ini digelar sidang PHPU di MK. Kita berharap situasi di Jambi tetap aman dan kondusif. Apapun nantinya keputusan sidang di MK, semoga memberikan yang terbaik untuk bangsa ini,” kata Muchlis.

Danrem 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy menyebutkan, masyarakat sudah semakin cerdas dalam menyikapi proses pemilihan khususnya mengenai tahapan sengketa pemilu. Masyarakat mentaati peraturan yang berlaku.

“Sejauh ini situasi keamanan dalam kondisi kondusif. Kami berharap masyarakat dapat meningkatkan persatuan dan persaudaraan,” katanya.(penrem042gapu)

Share :

Baca Juga

BERITA

Pendampingan penyaluran BLT-DD oleh Pelda Umar Hasan Selaku Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang

BERITA

Pendampingan yang dilaksanakan Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang dalam Penyaluran BLT-DD Tahap ke-2

BERITA

Hari Juang TNI-AD, Kodim 0419/Tanjab Gelar Do’a Bersama

BERITA

Eratkan Silaturahmi, Babinsa Sambangi Warga Desa.

BERITA

Babinsa Gelar Patroli Dan Sosialisasi Pencegahan Karhutla Di Wilayah Binaan

Artikel

Koramil 419-04/Np panjang Laksanakan Kegiatan Rakor Forum Komunitas Pimpinan Daerah

BERITA

Babinsa Dan Petani Meninjau Pertumbuhan Jagung.

BERITA

Nikmat Bersyukur dan Bersabar serta Pentingnya Menjalin Tali Silaturahmi.