Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Sabtu, 22 Juni 2019 - 06:44 WIB

Babinsa Ramil 419-03/Tungkal Ilir Dampingi Petani Panen Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Memupuk kebersamaan serta menjalin hubungan yang harmonis dengan masyarakat, Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Pelda Eko Purwanto Yusuf melaksanakan pendampingan panen padi di Kelompok Tani Lohjinawi, dilahan milik Pak Suyoto, Kelurahan Senyerang, Kab. Tanjab Barat, Sabtu (22/06/19).

Suyoto yang juga sebagai ketua kelompok tani mengatakan bahwa dengan adanya program ketahanan pangan ini, para Babinsa terjun langsung ke lapangan membantu para petani, serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani.

BACA JUGA  Mengawal Demokrasi: Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ili Hadiri Pelantikan KPPS Desa Tungkal I

“Setelah mendapatkan pendampingan dari Babinsa, hasil panen kami semakin meningkat. Hal ini karena adanya bantuan pengawasan dari dinas terkait serta keterlibatan TNI dalam hal ini,” jelas Suyoto.

Danramil 419-03/Tungkal Ilir Kapten Inf Rohandy menyampaikan bahwa kegiatan pendampingan yang dilakukan Babinsa mulai dari kegiatan penyuluhan, saat bercocok tanam sampai panen merupakan sebagai bentuk kedekatan emosional terhadap warga masyarakat binaan.

BACA JUGA  Sambut HUT TNI Ke-76, Kodim 0419/Tanjab Gelar Do'a Bersama.

“Peran Babinsa menjadi sangat diharapkan oleh masyarakat, khususnya para petani. Apabila Babinsa rajin turun ke sawah bersama petani dan melakukan pengecekan serta pendampingan itu akan sangat berpengaruh sekali terhadap swasembada pangan sesuai harapan pemerintah saat ini,” tutupnya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Serda Suparjo Rustam Pantau Pertumbuhan Padi Petani.

BERITA

Babinsa Lakukan Pendampingan Penjemuran Padi.

BERITA

Pererat Silaturahmi Di Desa Binaan, Babinsa Sambangi Warga .

Berita Koramil

Babinsa Koramil 01/Muara Sabak Pantau Kondisi Banjir.

Berita Koramil

Dalam Kondisi Pos Babinsa Yang Terendam Banjir, Babinsa Tetap Lebih Memprioritaskan Kepentingan Warga.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Dampingi Penyaluran BLT-DD di Wilayah Binaan.

BERITA

Babinsa koramil 02/Tungkal Ulu dan Babinkamtibmas Laksanakan Komsos dengan Kadus dan warga Desa Rantau Badak.

Berita Koramil

Babinsa Lakukan Patroli Untuk Memastikan Bahwa Wilayah Koramil 419-02/Tungkal Ulu Bebas Dari Aksi Pembakaran Hutan dan Lahan.