Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Minggu, 30 Juni 2019 - 07:41 WIB

Babinsa Serda Edi Sofian Turun Langsung Ke Lahan Sawah Bersama Poktan KWT Dasa Wisma Melati.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Pantau perkembangan tanaman padi yang sudah berumur ± 95 hari, Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Serda Edi Sofian turun langsung ke lahan sawah KWT Dasa Wisma Melati di RT. 01 Desa Teluk Sialang, Kec. Tungkal Ilir, Kab. Tanjab Barat, Minggu (30/06/19).

Kegiatan pemantauan ini dilakukan untuk mengetahui perkembangan lebih lanjut tanaman padi agar dapat tumbuh dengan baik dan subur.

BACA JUGA  Danramil 04/Nipah Panjang Bersama Unsur Forkopimcam dan Masyarakat Sholat Istisqo (Minta hujan), Istighosah dan Do'a Bersama.

Dalam kegiatan pemantauan ini, pemilik lahan sawah Pak Imik mengungkapkan rasa puasnya terhadap perkembangan tanaman padi miliknya yang tumbuh subur. Hal tersebut nampak terlihat pada bulir padi yang gemuk dan segar.

Melihat perkembangan padinya yang tumbuh subur tersebut, bapak Imik sangat berharap pada panen kali ini akan mendapatkan hasil yang berlimpah sehingga dapat membantu perekonomian keluarganya.

Pak Imik pun sangat bersyukur atas pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa terhadap petani.

BACA JUGA  Kobarkan Semangat Gotong Royong, Babinsa Bantu Masyarakat Cor Lantai Masjid.

“Terima kasih saya ucapkan kepada bapak Babinsa atas pendampingannya selama ini, berkat pendampingan bapak babinsa kami merasa sangat terbantu dalam bertani,” ungkapnya.

Menanggapi hal itu, Edi Sofian mengatakan bahwa pendampingan yang ia lakukan adalah bentuk kepedulian dan upaya TNI dalam membantu meningkatkan perekonomian petani serta dalam rangka mensukseskan program ketahanan pangan nasional. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Desa Taman Raja Komsos Dengan Warga Binaan.

BERITA

Babinsa Desa Dataran Pinang Lakukan Patroli Karhutla.

BERITA

Babinsa bersama Satgas Karhutla Lakukan Patroli Diwilayah.

Berita Koramil

Personel Koramil 04 Nipah panjang – Polsek Sadu dan Manggala Agni Bersinergi Cegah Karhutla

Berita Koramil

Babinsa Suka Maju Lakukan Perawatan Tanaman Padi Sawah.

BERITA

Babinsa Dampingi Petani Meninjau Padi.

BERITA

Serbuan Vaksinasi TNI, Koramil 419-03/Tungkal Ilir Gelar Vaksinasi Di Pelabuhan.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Hadiri Pengukuhan Paskibraka