Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024

Home / BERITA

Rabu, 24 Juli 2019 - 07:48 WIB

Batiopsbungdim 0419/Tanjab Hadiri Rapat Evaluasi Fasilitasi Kampanye Pemilu Serentak Tahun 2019.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Komandan Kodim 0419/Tanjab yang diwakili Batiopsbungdim Serma Ferri Irawan menghadiri rapat evaluasi fasilitasi kampanye Pemilu Serentak tahun 2019 bertempat di ruang pola Kantor Bupati Tanjab Timur, Rabu (24/07/19).

Hadir dalam kegiatan ini Ketua KPU Tanjabtim Nurcholis, S.IP, Sekretaris KPU Sumardi, Kapolres diwakili KBO Sat Intelkam Ipda Budi Santoso, SH., Sekdis Dukcapil Ambo Ali, Komisioner Bawaslu Bid. Hukum dan Pelanggaran Safaruddin, Komisioner KPU Tanjabtim, Ikatan Wartawan Online (IWO) Akhmad SF., Himpunan Wartawan Daerah (Hiwada) Erfan, Perwakilan Radio Sido Mukti Yayak, S, serta Perwakilan Partai peserta pemilu.

BACA JUGA  Dandim 0419/Tanjab Hadiri Tatap Muka Kunker Danlanal Palembang Kolonel Laut ( P ) Firda Malari, CTMP ke Kuala Tungkal bersama Forkopimda Tanjab Barat Ta. 2020

Ketua KPU Tanjab Timur Nurcholis, S.IP dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua elemen masyarakat terutama peserta Pemilu yang telah kooperatif dalam pelaksanaan kampanye sehingga di Kabupaten Tanjab Timur secara umum tidak ada pelanggaran yang menonjol, “Ini merupakan berkat kerjasama yang baik antara KPU-Bawaslu dan OPD terkait di Kabupaten Tanjab Timur,” kata Nurcholis.

Rapat evaluasi ini dilaksanakan berdasarkan surat edaran dari KPU RI agar seluruh KPUD melaksanakan Evaluasi Fasilitasi Kampanye Serentak Tahun 2019 untuk memberikan masukan dan rekomendasi kepada KPU Pusat terhadap pelaksanaan Pilkada kedepannya.

BACA JUGA  Personil Kodim 0419/Tanjab Laksanakan Pembinaan Fisik.

Sementara itu Komisioner Bawaslu bidang Hukum dan Pelanggaran menyampaikan bahwa kerjasama antara KPU, Bawaslu, Partai Politik serta Stakeholder Kab. Tanjab Timur telah mendukung terlaksananya Pemilihan Umum Pilpres dan Pilleg tahun 2019 berlangsung dengan baik dan lancar walaupun masih terjadi beberapa pelanggaran kecil, seperti masih minimnya pihak parpol peserta pemilu memberikan surat pemberitahuan kampanye kepada Bawaslu.

Dalam evaluasi ini, KPU berdiskusi membahas tentang parpol dan peserta pemilu yang tidak menggunakan tempat tempat pemasangan APK yang sudah disiapkan dan fasilitasi KPU Kabupaten. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Artikel

Babinsa Koramil Koramil 419-04/Np panjang. Melakukan Komsos Di Desa Binaannya.

BERITA

Pasiter Kodim 0419/Tanjab Hadiri Kegiatan Penutupan Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB) Ke-IV Tanjung Jabung Barat Tahun 2019.

BERITA

Babinsa bantu petani menyulam tanaman padi.

BERITA

Babinsa Gelar Komsos Bersama Poktan.

BERITA

Babinsa Aktif Dampingi Petani Di Wilayah Desa Binaan

BERITA

Bersama BKTM Polsek Dendang Sertu Nurchabib Selaku Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Turut Mendampingi Penyaluran BLT-DD di Desa Ka. Dendang

BERITA

Tulus Mendampingi, Babinsa Bersama Warga Lakukan Penyemprotan Padi.

BERITA

Babinsa Dampingi Petani Desa Binaan Meninjau Tanaman Padi