Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Minggu, 4 Agustus 2019 - 06:08 WIB

Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Jalin Komunikasi Sosial Dengan Salah Satu Tokoh Masyarakat.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Serda Sugitanto melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan salah satu tokoh masyarakat desa bertempat di Rumah bapak Khairul, Ketua RT. 03 Desa Rantau Badak Lamo, Kec. Muara Papalik, Kab. Tanjab Barat, Sabtu (03/08/19).

Kegiatan Komsos ini bertujuan untuk menjalin silaturami dan mempererat hubungan kekeluargaan antar Babinsa dengan tokoh masyarakat dan perangkat desa sehingga tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas Babinsa di lapangan.

BACA JUGA  Babinsa Dan Warga Laksanakan Pengecekan Embung

Serda Sugiyanto mengatakan, Komsos merupakan sarana efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan serta tempat menjalin silaturahmi untuk membangun komunikasi dialogis antara seluruh komponen masyarakat.

“Kami sebagai aparat kewilayahan berharap kerjasama untuk saling bertukar informasi dengan tokoh masyarakat dan perangkat desa mengenai situasi dan kondisi masyarakat di desa,” ujar Serda Sugiyanto.

Dalam kegiatan komsos ini Serda Sugiyanto selaku Babinsa menyampaikan agar kita semua selalu menjaga kerukunan dan secara bersama sama menjaga tali silahturahmi serta turut peduli menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan, khususnya di Desa Rantau Badak Lamo agar tercipta suasana yang tentram dan kondusif.

BACA JUGA  Wujud Kebersamaan, Babinsa Komsos Dengan Warga Binaan

Selanjutnya Babinsa juga menghimbau agar warga tidak membakar hutan ataupun kebun ketika membuka dan membersihkan lahan, karena saat ini sudah memasuki musim kemarau yang mana dapat dengan mudahnya terjadi kebakaran hutan dan lahan yang dampaknya dapat menimbulkan bencana kabut asap yang mengganggu kesehatan. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Terkait Musim Kemarau, Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Gencarkan Patroli Karhutla.

Berita Koramil

Antisipasi Hama, Babinsa Tanjung Bojo Bantu Petani Semprot Padi.

BERITA

Serda M.Joni Bersama Warga Lakukan Patroli Karhutla

Berita Koramil

Komsos Bersama BKTM dan Perangkat Desa oleh Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang dalam Menghadapi Kondisi New Normal

Berita Koramil

Babinsa Koramil 01/Muara Sabak Bantu Poktan Sabak Indah Panen Padi.

Berita Koramil

Babinsa Koramil Tungkal Ilir, Cek Suhu Tubuh Pendatang di Posko Covid-19.

Berita Koramil

Babinsa Serma Ferry Manurung Hadiri Pelantikan Pengawas TPS Sekaligus Bimtek Pengawasan TPS Pemilu Legislatif dan Pilpres Tahun 2019.

Berita Koramil

Babinsa Serda Sulaiman Melaksanakan Komunikasi Sosial Bersama Sama Dengan Bhabinkamtibmas.