Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Senin, 2 September 2019 - 07:16 WIB

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Bersama BPBD dan Masyarakat Melaksanakan Patroli Karhutla.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Serda Mujais Afarius bersama anggota BPBD dan warga masyarakat melaksanakan patroli Karhutla di seputaran RT. 08 RW. 03 Kampung Jumantan, Kel. Talang Babat, Kecamatan Muara Sabak Barat, Kab. Tanjab Timur, Senin (02/09/19).

Patroli Karhutla ini gencar dilakukan oleh para Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak guna mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan terutama pada musim kemarau saat ini.

BACA JUGA  Babinsa Serda Bambang Bantu Panen Padi.

Dalam kegiatan patroli tersebut, Babinsa menghimbau kepada warga masyarakat yang ada dikebun ataupun lahan perkebunan agar kiranya jangan sampai membersihkan lahan kebun dengan cara dibakar.

“Membuka lahan ataupun membersihkan kebun dengan cara dibakar, itu melanggar peraturan. Apabila kedapatan membakar lahan akan dikenakan sanksi pidana kurungan dan sanksi denda,” kata Serda Mujais menjelaskan.

BACA JUGA  Jalin Silahturahmi Babinsa Koramil 04 Serka M. Agus Komsos Bersama Warga Binaan Sambil Nikmati Kopi

Selain itu Serda Mujais juga menjelaskan bahwa pembakaran lahan juga dapat memberikan dampak negatif kepada kesehatan dan perekonomian.

Kegiatan patroli karhutla yang dilaksanakan oleh Babinsa bersama anggota BPBD dan Masyarakat ini berjalan dengan aman, dan tidak ditemukan titik api dalam patroli tersebut. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Serma Ferry Manurung Sebagai Babinsa 419-04/Nipah Panjang Melakukan Pendampingan Pendistribusian BST Kec. Nipah Panjang

Berita Koramil

Danramil Sabak Hadiri Apel Gelar Pasukan Kesiapsiagaan Bencana Banjir, Tanah Longsor dan Angin Puting Beliung Kab. Tanjab Timur Tahun 2020.

BERITA

Anggota Koramil 419-02/Tungkal Ulu Jadi Irup Di SMA 12 Tanjab Barat

BERITA

Danramil 419-04/Nipah Panjang Hadiri Pembukaan Pertandingan Mini Soccer Desa Marga Mulya

Berita Koramil

Babinsa Serda Mujais Afarius Melaksanakan Pendampingan Pertanian UPSUS Pajale.

BERITA

Wujud Kepedulian, Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Masuk Dapur Bantu Warga.

BERITA

Babinsa Lakukan Pendampingan Penanaman Bibit Padi.

BERITA

Percepat Vaksinasi, Door To Door Babinsa Dampingi Nakes Lakukan Penyuntikan Vaksin.