Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Rabu, 4 September 2019 - 08:24 WIB

Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Ajak Warga Binaan Patroli Karhutla.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Serma S. Harahap bersama masyarakat melaksanakan patroli Karhutla di seputaran wilayah RT.05 Kelurahan Mekarjaya, Kec. Betara, Kab. Tanjab Barat, Rabu (04/09/19).

Patroli Karhutla ini rutin dilaksanakan Babinsa sebagai tindakan antisipasi dan pencegahan pengrusakan hutan akibat penebangan liar maupun pembakaran hutan yang dilakukan oleh warga untuk membuka lahan baru.

BACA JUGA  Dandim 0419/Tanjab Bersama Forkopimda Dampingi Kunker Gubernur Jambi.

Kegiatan patroli Karhutla ini melibatkan seluruh elemen terkait bahkan warga masyarakat sekitar pun dilibatkan untuk menumbuhkan kesadaran agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar.

“Pembakaran lahan sangat merugikan untuk kita semua karena asap dari pembakaran hutan tersebut akan menimbulkan polusi udara,” kata Serma Harahap.

BACA JUGA  Danramil Tungkal Ulu Hadiri Rakoord Penyelengaraan MTQ Ke-49 Tingkat Kabupaten.

“Saya menghimbau kepada warga untuk tidak membuang puntung rokok yang masih ada bara apinya karena akan bisa memicu kebakaran dan saya juga menghimbau kepada warga untuk tidak membuka lahan baru dengan cara dibakar,” imbuh Serma Harahap. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Sertu Ismed Sambangi Warga Desa Binaan

Berita Koramil

Babinsa Koramil Tungkal Ilir Serma Edi Sofian Laksanakan Pendampingan BLT-DD Teluk Sialang

Berita Koramil

Babinsa Pematang Rahim dan Tim Terpadu Salurkan Bantuan dari Dinsos Tanjab Timur Kepada Korban Banjir.

BERITA

Babinsa Lakukan Pendampingan Penyaluran BLT di Wilayah Binaan.

BERITA

Babinsa Desa Suak Samin Kec. Pengabuan Serda Yudi Harianto Koramil 419-3/Tungkal Ilir Bersama Kelompok Tani Kelapa Gading Melaksanakan Pengecekan Tanaman Padi

BERITA

Babinsa Dusun Sidodadi Bantu Petani Memanen Padi

Berita Koramil

Babinsa Tanjung Bojo Pantau Titik Yang Terdampak Banjir.

BERITA

Setelah Terjadinya Kebakaran Tahun Lalu di Desa Rimau baku Tuo Kec. Sadu, Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Tidak Ingin Terjadinya lagi Kebakaran Hutan Tersebut