Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Jumat, 6 September 2019 - 06:31 WIB

Babinsa Serka Gunarto Ajak Warga Binaan Ngopi Sembari Bersilaturahmi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Komunikasi Sosial (Komsos) adalah merupakan suatu metode pembinaan teritorial sekaligus senjata andalan bagi para Babinsa untuk mengetahui perkembangan keadaan dan situasi yang ada di wilayah desa binaan.

Seperti yang dilakukan oleh Serka Gunarto, Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir yang melaksanakan kegiatan Komsos dengan warga desa binaannya di salah satu warung kopi milik warga di Kelurahan Bram Itam Kiri, Kec. Bram Itam, Kab. Tanjab Barat, Kamis (05/09/19).

Dalam kegiatan Komsos bersama warga ini, Serka Gunarto menghimbau warga masyarakat untuk selalu menjaga kekompakan antar warga dan selalu waspada terhadap bahaya kebakaran hutan dan lahan serta kebakaran pemukiman penduduk.

BACA JUGA  Babinsa Lakukan Pencegahan Karhutla Bersama Warga

Sementara itu, Danramil 03/Tungkal Ilir Kapten Inf Rohandi menambahkan, bahwa salah satu agenda penting dalam pelaksanaan tugas sebagai Babinsa adalah melaksanakan Komsos dengan semua elemen masyarakat.

“Komsos ini merupakan instruksi Komando Atas karena dinilai sangat efektif, sebab Babinsa bisa langsung berkomunikasi dan bersentuhan langsung dengan warga masyarakat,” kata Danramil.

Lebih lanjut Danramil menerangkan, salah satu tugas Babinsa yaitu membangun Komunikasi Sosial ke semua lapisan masyarakat agar saling memberikan informasi dan juga merupakan menyerap aspirasi keinginan dari warga masyarakat.

BACA JUGA  Keluarga Besar Koramil 419-01/ Muara Sabak Halal Bihalal Bersama Anggota

Junaidi, salah seorang warga Kelurahan Bram Itam Kiri yang ikut berkomukasi sosial dengan Babinsa mengungkapkan rasa senangnya dapat berbincang bincang dengan Babinsa tentang berbagai hal terutama masalah keamanan dilingkungan dan juga masalah Karhutla.

“Ini merupakan masukan tersendiri bagi saya, disamping bisa berkomunikasi langsung dengan Babinsa, juga bisa menyerap pengetahuan tentang pengamanan di desa dan juga penanganan karhutla,” ujar Junaidi. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Sambangi Rumah Warga, Babinsa Sosialisasi Karhutla.

Berita Koramil

Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke-74, Babinsa Se Kecamatan Geragai Dampingi Wakapolda Jambi Salurkan Bansos Sembako.

BERITA

Babinsa Sosialisasi Pencegahan Kebakaran Hutan Dan Lahan

BERITA

Babinsa Tanjung Senjulang Dampingi Warga Binaan Pantau Pertumbuhan Tanaman Padi.

Artikel

Sertu Rizal Bersinergi Dengan BKTM Untuk Bersosialiasi Bersama Warga Binaan

Berita Koramil

Babinsa Serka Juhendri Hadiri Acara Isra’ Mi’raj sekaligus Haul Ke-5 Al Magfurlah KH. Ali Luqman Khusnan bin Khusnan Dan Haul Ke-2 Al Magfurlah Kyai Saliman bin San Rakis.

BERITA

Babinsa Laksanakan komsos Didesa Binaannya.

Berita Koramil

Babinsa 04/Nipah Panjang dan Aparatur Desa Door To Door Bagikan Masker Gratis.