Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Minggu, 13 Oktober 2019 - 14:19 WIB

Babinsa Tanah Tumbuh Berikan Himbauan Cegah Karhutla Kepada Masyarakat.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com –  Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Serda Hendra Fetriadi memberikan himbauan sosialisasi bahaya karhutla kepada warga Desa Tanah Tumbuh, Kecamatan Renah Mendaluh, Kab. Tanjab Barat, Minggu (13/10/19).

Pemberian sosialisasi karhutla ini dilakukan secara rutin oleh Serda Hendra Fetriadi selaku Babinsa Desa Tanah Tumbuh dalam setiap pelaksanaan patroli pencegahan Karhutla.

BACA JUGA  Babinsa ingatkan perangkat desa agar menjaga keamanan desa.

Hal ini dilakukan guna menjaga kelestarian lingkungan dan juga untuk mengantisipasi kebakaran lahan perkebunan penduduk.

“Sosialisasi ini merupakan tugas rutin yang dilakukan oleh Babinsa agar bahaya kebakaran hutan dan lahan dapat dicegah sehingga lingkungan kita dapat terjaga dengan baik,” jelas Serda Hendra Fetriadi.

BACA JUGA  Pengecekan Rutin Padi Oleh Babinsa Dan Petani Binaan.

“Dalam kegiatan sosialisasi ini, saya menyampaikan kepada warga tentang pencegahan Karhutla serta sanksi hukuman bagi pelaku pembakar hutan dan lahan sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku,” pungkasnya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Semangat Babinsa Laksanakan Pendampingan Percepatan Penurunan Stunting.

BERITA

Cegah Hama, Babinsa Dampingi Petani Lakukan Penyemprotan Tanaman Padi.

BERITA

Babinsa Koramil 02/Tungkal Ulu dampingi petani menanam padi.

Berita Koramil

Babinsa Sertu Ajran Lubis Ikuti Sholat Istisqo di Lapangan Bola Kaki Marga Jaya Sabak Ilir.

BERITA

Babinsa Laksanakan Pendampingan Peninjauan Tanaman Jagung Di Desa Binaan

Berita Koramil

Babinsa dan Petani Bersama-Sama Merawat Tanaman Jagung.

Artikel

Danramil 419-01/MS menghadiri Kegiatan acara sosialisasi tingkat kecamatan Eastern jabung 3D dan 2D seismic survey 2023-2024

BERITA

Peringati HUT TNI Ke-77, Kodim 0419/Tanjab Gelar Syukuran