Danramil 419-05/Geragai Turut Pimpim Sosialisasi Seismic Survey 3D dan 2D Di Aula Kantor Desa Pandan Makmur Danramil 419-02/Tungkal Ulu Turut Meriahkan perpisahan Keluarga Besar SMK N 4 Tanjab Barat Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Sabtu, 2 November 2019 - 13:50 WIB

Babinsa Koptu M. Afrizal Bersama Petani Rutin Cek Padi Yang Menguning.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Koptu M. Afrizal bersama petani melaksanakan pengecekan rutin tanaman padi yang telah menguning seluas 1 hektar milik bapak Rusdi, di Desa Pemusiran Kec. Nipah Panjang Kab. Tanjab Timur, Sabtu (2/11/19).

Sawah tersebut merupakan lahan sawah yang berada di desa binaan wilayah Koramil 04/Nipah Panjang sehingga Babinsa setempat secara rutin melakukan pendampingan kepada petani.

BACA JUGA  Dibawah terik matahari, babinsa tetap semangat bantu petani menanam padi.

Pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa ini bertujuan untuk mengetahui mutu tanaman padi yang akan dipanen guna mensukseskan program pemerintah dalam mewujudkan Swasembada Pangan Nasional.

Selain itu pendampingan yang dilakukan oleh Koptu M. Afrizal ini juga merupakan tugas pokok serta upaya khusus dan peran Babinsa sebagai motivator agar para petani tetap bersemangat dalam merawat tanamannya.

“Babinsa akan terus mengawal sampai selesai panen sehingga program pemerintah terkait swasembada pangan akan tercapai sesuai target,” ujar Koptu M. Afrizal.

BACA JUGA  Babinsa Hadiri Rapat Koordinasi Di Wilayah Desa Binaan

Sementara itu Plt. Danramil 419-04/Nipah Panjang Kapten Inf Riyakudu, Amd mengatakan kepada para Babinsa untuk lebih giat lagi mengecek sawah petani yang siap panen, supaya para Babinsa tau mana yang siap panen dan mana yang belum siap panen. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Artikel

Sukseskan Panen Petani, Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Bantu Petani Merawat Padi.

BERITA

Bersama Petani, Babinsa Pemusiran Cek Tanaman Jagung.

BERITA

Kuatkan Silahturahmi Saat Pandemi, Babinsa Komsos Dengan Perangkat Desa.

Berita Koramil

Babinsa Hadiri Kegiatan Komunikasi Sosial Nomaling (Nongkrong Bersama Di Poskamling).

Berita Koramil

“Semoga dengan bantuan langsung tunai ini dapat membantu perekonomian warga yang terdampak Covid-19″ Ucap Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Peltu M.Yusuf Eko.S

Berita Koramil

Setelah Masa Panen Selesai, Babinsa & Petani Gencar Mengolah Lahan Sawah.

Artikel

Danramil 419-02/ TU Melaksanakan Monitoring persiapan MTQ Ke 51

BERITA

Patroli Karhutla, Babinsa Ajak Warga Desa Binaan.