Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / BERITA / Kegiatan Dandim / KEGIATAN KODIM 0419

Senin, 4 November 2019 - 14:58 WIB

Prajurit Kodim 0419/Tanjab Laksanakan Tes Garjas Periodik II.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Prajurit Kodim 0419/Tanjab melaksanakan tes Kesegaran Jasmani (Garjas) Periodik II yang diselenggarakan di Lapangan Stadion Persitaj Kuala Tungkal Kabupaten Tanjab Barat dengan supervisi dari Tim Jasmani Militer Korem 042/Gapu, Senin (4/11/19).

Kegiatan tersebut dilakukan guna mengecek serta meningkatkan kemampuan fisik para prajurit Kodim 0419/Tanjab sehingga dalam menjalankan tugas pokoknya bisa berjalan dengan lancar dan maksimal.

Kepala Staf Kodim 0419/Tanjab, Mayor Chb Indra Wijaya mengemukakan bahwa Garjas Periodik II ini juga untuk mengukur kemampuan para anggota Kodim Tanjab melalui tes kesegaran jasmani yang meliputi Samapta A Lari dengan waktu tempuh 12 menit dan Samapta B berupa Pull Up, Sit Up, Push Up, Lunges dan Shutle Run serta ketangkasan renang 50 meter.

BACA JUGA  Babinsa Dan Petani Memasang Jaring Penghalau Burung Di Sawah.

Mayor Chb Indra Wijaya menjelaskan bahwa Tes Kesegaran Jasmani ini merupakan program yang harus dilaksanakan oleh setiap prajurit TNI AD khususnya prajurit Kodim 0419/Tanjab. “Maka dari itu setiap saat apabila ada waktu kegiatan pembinaan fisik harus dilatihkan secara teratur dan berjenjang,” ujarnya.

BACA JUGA  Dandim 0419/Tanjab Sangat Mengapresiasi Semangat Anggota Resimen Mahasiswa Sultan Thaha Jambi Ikut Serta dalam Memutuskan Mata Rantai Covid-19

Lebih lanjut, Kasdim juga mengharapkan kepada seluruh anggota yang akan melaksanakan tes kesegaran jasmani agar dapat melaksanakannya dengan serius.

“Laksanakan tes garjas ini dengan serius dan sungguh-sungguh agar tidak terjadi hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri,” imbuhnya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Wujud Kepedulian Wilayah Binaan, Babinsa Dampingi Petani Mengecek Pertumbuhan Tanamam Jagung.

BERITA

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Sosialisasikan New Normal di Dusun Makmur

Artikel

Kunjungan Kerja Pangdam II/Sriwijaya MAYJEN TNI Yanuar Adil di Wilayah Kodim 0419/Tanjab

BERITA

Danramil 419-04/Nipah Panjang Hadiri Pembukaan Turnamen Sepak Bola Camat Cup

BERITA

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Melakukan Himbauan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan dalam Menghadapi New Normal Di Masjid, Pasar, dan Balai kantor Desa di wilayah Koramil 419-01/Muara Sabak

BERITA

Upaya cegah covid-19, Babinsa bersama satgas cek penumpang kapal

BERITA

Santai Dengan Warga, Babinsa Laksanakan Komsos.

BERITA

Pimpinan Upacara Bendera, Dandim 0419/Tanjab Bacakan Amanat Kasad.