Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Minggu, 10 November 2019 - 14:49 WIB

Babinsa Muara Danau Ajak Petani Cek Kondisi Tanaman Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Serda Hendra Fetriadi melaksanakan kegiatan pendampingan pemantauan tanaman padi di lahan sawah bapak Fajar, anggota Kelompok Tani Galang Makmur, Desa Muara Danau, Kecamatan Renah Mendaluh Kab. Tanjab Barat, Minggu (10/11/19).

Kegiatan pengecekan dan perawatan tersebut sebagai upaya khusus untuk memaksimalkan pertumbuhan dan perkembangan tanaman padi sehingga akan didapat hasil panen padi seperti yang diharapkan.

BACA JUGA  Babinsa Mengajak Warga Desa Binaan Lakukan Patroli Pencegahan Karhutla

Serda Hendra Fetriadi menjelaskan bahwa tujuan dari pengecekan ini adalah untuk mengetahui proses pertumbuhan dan perkembangan tanaman padi agar dapat tumbuh dengan maksimal.

“Apabila terjadi kendala atau hama yang menyerang, maka sedini mungkin dapat diatasi, sehingga pertumbuhan padi tidak terhambat yang dapat berdampak buruk pada hasil panen,” jelas Serda Hendra Fetriadi.

Pada kegiatan pemantauan ini, Serda Hendra Fetriadi juga turut turun kesawah guna membantu petani melakukan perawatan dengan ikut membuangi hama keong dan mencabuti rumput gulma yang mulai tumbuh disela sela tanaman padi yang baru berumur 34 hari.

BACA JUGA  Tumbuhkan Karakter Disiplin, Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Berikan Materi Bintal Kepada Pelajar.

“Penyiangan ini bertujuan untuk membersihkan tanaman padi dari hama dan gulma, diharapkan tanaman padi dapat tumbuh merata dan berkembang secara maksimal sehingga kedepan mendapat hasil panen yang optimal,” ungkap Serda Hendra Fetriadi. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Bersama Satgas Karhutla, Babinsa Sosialisasi Dan Himbau Warga Binaan

BERITA

Babinsa Desa Sungai Jeruk Lakukan Himbauan Protkes Saat Penyerahan BLT.

Berita Koramil

Babinsa Sertu Arafik Rizal Bersama Petani Mengecek Pertumbuhan Tanaman Jagung.

BERITA

Pendampingan dan Monitoring Pembagian BLT-DD Tahap II oleh Koptu Wedi S Selaku Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu

Berita Koramil

Babinsa Sungai Kepayang Hadiri Serah Terima Jabatan Kepala Desa.

BERITA

Kuatkan Sinergitas, Sertu Ujang Komsos Dengan Perangkat Desa.

Berita Koramil

Babinsa Koramil Nipah Panjang Hadir Dalam Pendampingan Bansos Jaminan Pengamanan Sosial (JPS) Tahap III.

BERITA

Babinsa Kawal Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Di Wilayah.