Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Senin, 9 Desember 2019 - 15:12 WIB

Plt. Danramil 01/Muara Sabak Berikan Jam Komandan Kepada Para Babinsa.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Plt. Danramil 419-01/Muara Sabak Kapten Inf Ahmad Taufik melakukan pengecekan personil yang dilanjutkan dengan pengecekan kendaraan dinas Babinsa dalam kegiatan apel pagi di Makoramil 01/Muara Sabak, Kec. Muara Sabak Timur, Kab. Tanjab Timur, Senin (9/12/19).

Dalam kesempatan apel pagi tersebut, Kapten Inf Ahmad Taufik selaku Plt. Danramil 01/Muara Sabak mengecek kondisi kendaraan dinas roda dua yang digunakan oleh Babinsa untuk memonitor desa binaannya.

Disampaikannya agar para Babinsa dapat menjaga kesehatan mereka dan dalam mengendarai sepeda motor wajib menggunakan helm dan mengutamakan faktor keselamatan dan keamanan dalam berkendaraan.

BACA JUGA  Babinsa Bantu Penjemuran Hasil Panen Padi Milik Warga Binaan.

Sementara itu dalam Jam Komandan yang diberikan seusai pelaksanaan apel pengecekan, Kapten Inf Ahmad Taufik menyampaikan beberapa arahan guna mengevaluasi serta memberikan motivasi terhadap kinerja Babinsa.

Dalam arahannya, Kapten Inf Ahamad Taufik menyampaikan tentang masalah dan Tugas Pokok kita sebagai anggota TNI yang berada di wilayah desa binaan.

“Tugas Babinsa bersama Aparatur Pemerintah harus siap dan mampu menciptakan keadaan yang aman dan kondusif di wilayahnya,” kata Kapten Inf Ahmad Taufik, Plt. Danramil 01/Muara Sabak.

“Babinsa harus mampu memonitor disaat adanya kejadian ataupun gejolak yang terjadi di wilayahnya yang dapat menimbulkan situasi tidak kondusif dan berpotensi konflik, dan segera laporkan ke Komando Atas pada kesempatan pertama,” sambungnya.

BACA JUGA  Babinsa Teluk Pangkah Komsos Dengan Warga Binaan.

Lebih lanjut, Plt. Danramil juga menyampaikan, seluruh Babinsa wajib memiliki kepedulian tentang situasi dan kondisi diwilayahnya, jangan sampai terjadi sesuatu hal yang Babinsa tidak mau tau dan tidak peduli sama sekali.

“Jaga kekompakan dengan rekan satuan tetangga dan perangkat desa yang ada wiliayah masing-masing,” ujarnya.

Diakhir arahannya, Plt. Danramil kembali mengingatkan kepada anggota agar lebih bijak dalam menggunakan media sosial (Medsos) khususnya bagi keluarga harus lebih cermat dan mentela’ah setiap postingan yang ada di media sosial. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Jajaran Kodim Tanjab Gencarkan Pendampingan Terhadap Petani Di Sawah.

BERITA

Babinsa koramil 03/Tungkal Ilir hadiri musyawarah rencana pembangunan kecamatan Bramitam.

BERITA

Akibat Dampak Pandemi Covid-19 PT. WKS Memberikan 6 Paket Bantuan Sembako yang dihadiri Serka Redho Harnas

Berita Koramil

Hadapi New Normal, Babinsa 03/Tungkal Ilir Bersama Instansi Terkait Sosialisasikan Protokol Kesehatan.

BERITA

Berbincang Bersama Warga Binaan, Babinsa : Pererat Tali Silaturahmi.

BERITA

Sertu Ismed Bantu Petani Laksanakan Panen Padi

Berita Koramil

Babinsa Secara Intensif Melakukan Pendampingan Kepada Para Petani.

BERITA

Babinsa Bramitam Kiri Pantau Pertumbuhan Tanaman Padi.