Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Jumat, 13 Desember 2019 - 13:53 WIB

Serda Sutrianto Selaku Babinsa Bantu Petani Merawat Tanaman Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang  Serda Sutrianto melaksanakan kegiatan pendampingan membantu petani mengecek tanaman padi di Desa Harapan Makmur Kecamatan Rantau Rasau Kab. Tanjab Timur, Jumat (13/12/19).

Dalam kegiatan pendampingan ini, Babinsa Serda Sutrianto terlihat melakukan pengecekan dan pemeriksaan tanaman padi anggota kelompok tani Lestari milik bapak Yadi.

BACA JUGA  Serka Ajran Lubis Ajak Warga Binaan Pantau Titik Rawan Karhutla.

Serda Sutrianto dalam kesempatan tersebut menghimbau kepada bapak Yadi agar melakukan penyemprotan hama untuk mengantisipasi serangan hama agar tidak meluas ke lahan sawah lainnya.

Selain itu, ia juga menghimbau bapak Yadi agar lebih intensif melakukan perawatan tanaman padinya dengan membersihkan rumput dan gulma yang tumbuh dan mengganggu tanaman padi.

BACA JUGA  Serda Pirdaus Sebagai Babinsa Koto Kandis Lakukan Pengecekan Bibit Padi.

“Petani harus rajin melakukan perawatan terutama membersihkan rumput dan gulma, karena dari rumput dan gulma tersebut dapat mengundang berbagai jenis hama yang dapat merusak tanaman padi,” ujarnya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Terus Himbau Warga Tetap Terapkan Prokes.

Berita Koramil

Babinsa Nipah Panjang Lakukan Pendampingan UPSUS PAJALE Di Wilayah Binaan.

Berita Koramil

Jalin silaturahmi, Babinsa Koramil 02/Tungkal Ulu Sapa Warga Binaan.

BERITA

Sertu Zainal Ajak Warga Lakukan Patroli Karhutla.

Berita Koramil

Setiap Babinsa di Masing-masing Wilayah Koramilnya Meningkatkan Patroli dan Sosialisasi dalam Mencegah Terjadinya Karhutla tidak Terkecuali Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir

Berita Koramil

Babinsa Ikuti Sosialisasi UU No. 7 Tahun 2017 Tentang Pemilihan Umum.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 04 Koptu M. Yusuf Minta Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Terhadap Bahayanya Karhutla dan Sanksi yang Akan di Terima Bila Buka Lahan dengan Cara di Bakar

BERITA

Bersama Warga Binaan, Babinsa Lakukan Pengecekan Tanaman Jagung Di Wilayah.