Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Jumat, 27 Desember 2019 - 13:34 WIB

Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Ajak Petani Cek Kondisi Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dalam rangka turut menyukseskan program ketahanan pangan nasional guna mencapai swasembada pangan,  Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Koptu Roni melakukan kegiatan pemantauan dan pengecekan tanaman padi petani.

Kegiatan pemantauan dan pengecekan tanaman padi ini dilakukan dilahan sawah milik Bapak Jalaludin, kelompok tani Dwi Sri di Desa Rasau 1, Kecamatan Rantau Rasau Kab. Tanjab Timur, Jumat (27/12/19).

BACA JUGA  Sinergi TNI-POLRI Sosialisasi Upaya Pencegahan Kebakaran Hutan Dan Lahan

Dalam kegiatan tersebut, Koptu Roni selaku Babinsa juga menghimbau agar petani lebih sering melakukan pengecekan terhadap tanaman padinya.

“Hal ini berguna untuk mengetahui secara langsung jika terdapat serangan hama pada tanaman padi,” ungkapnya.

Selain itu Koptu Roni juga menghimbau agar petani untuk lebih sering membersihkan gulma yang mengganggu agar tanaman padi dapat tumbuh dengan subur dan terawat.

BACA JUGA  Personel Koramil 04 Nipah panjang - Polsek Sadu dan Manggala Agni Bersinergi Cegah Karhutla

“Jika sawah bersih dari gulma maka padi akan dapat menyerap nutrisi pupuk dan unsur hara yang terkandung dalam tanah dengan baik tanpa ada persaingan, sehingga padi dapat tumbuh dengan baik dan maksimal,” terangnya

Dirinya berharap tanaman padi petani dapat tumbuh subur dan dapat menghasilkan panen yang maksimal sehingga program swasembada pangan dapat tercapai. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Terus Sosialisasikan Cegah Karhutla Kepada Warga

Berita Koramil

Bintara Pembina Desa Lakukan Gotong Royong Jum’at Bersih.

BERITA

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Melakukan Himbauan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan dalam Menghadapi New Normal Di Masjid, Pasar, dan Balai kantor Desa di wilayah Koramil 419-01/Muara Sabak

Berita Koramil

Babinsa Tanamkan Jiwa Patriotisme Kepada Murid SDN 15/V.

BERITA

Babinsa Gelar Komsos Dengan Warga Desa

Berita Koramil

Tingkatkan Serbuan Ter Babinsa Ramil 419-01/Muara Sabak Pipin Pelaksanaan Upacara Bendera.

Berita Koramil

Babinsa Telago Limo Pantau Pertumbuhan Tanaman Padi.

BERITA

Babinsa Dampingi Warga Mengecek Pertumbuhan Tanaman Jagung.