Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Sabtu, 28 Desember 2019 - 13:10 WIB

Babinsa Rawa Medang Bersama Petugas PPL Lakukan Monitoring Tanaman Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Serma Juhendri bersama petugas PPL melaksanakan kegiatan pendampingan pertanian dengan melakukan pemantauan tanaman padi milik bapak Darto di Desa Rawa Medang Kec. Batang Asam, Kab. Tanjab Barat, Sabtu (28/12/19).

Serma Juhendri mengungkapkan bahwa pemantauan terhadap tanaman padi ini merupakan salah satu upaya khusus yang dilakukan oleh Babinsa sebagai proses untuk mendapatkan hasil panen yang maksimal nantinya.

BACA JUGA  Babinsa Dusun Kebun Dampingi Warga Binaan Mengecek Tanaman Padi.

Dalam kegiatan tersebut, Serma Juhendri bersama PPL dan petani juga melakukan pembersihan gulma dan rumput pengganggu pada tanaman padi yang baru 30 hari masa tanam.

Penyiangan gulma ini diharapkan dapat mengurangi persaingan antara gulma dengan tanaman padi dalam hal kebutuhan sinar matahari dan air.

“Dengan memutus rantai hidup gulma, maka hal tersebut dapat mencegah perkembangbiakan hama dan tikus yang dapat menghambat perkembangan tanaman padi,” ujar Serma Juhendri.

BACA JUGA  Babinsa Desa Taman Raja Komsos Dengan Warga Desa.

Selain pengecekan terhadap tanaman padi milik petani, ia juga menyebutkan bahwa pendampingan kepada petani sudah dilakukan sejak proses penanaman termasuk pendampingan kepada sejumlah kelompok tani.

Turunnya Babinsa dan PPL kesawah yang langsung menemui para petani tersebut bukan tanpa alasan, hal ini sesuai dengan kerjasama antara TNI dan Kementan dengan menerjunkan Babinsa sebagai ujung tombak TNI AD di masyarakat. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Artikel

Menguatkan keakraban Bersama Masyarakat. Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Laksanakan Kegiatan Komsos

Berita Koramil

Babinsa Membantu Petani Dalam Proses Pemupukan Merupakan Wujud Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat.

BERITA

Jaga kebersamaan, Babinsa komsos dengan perangkat desa

Berita Koramil

Rapat Mediasi Penyaluran BLT-DD TA. 2020 Tahap I Desa Tanjung Bojo Dihadiri Babinsa Serka M. Olis.

BERITA

TNI-POLRI Kawal Protokol Kesehatan Di Pelabuhan.

BERITA

Babinsa Laksanakan Pendampingan Kepada Petani

BERITA

Babinsa Membantu Warga Desa Menjemur Padi

BERITA

Menjadi Motivator di Setiap Desa Binaan, Serda Mujaiz Alfarius Melaksanakan Pendampingan Pemupukan Tanaman Padi di Kel. Talang Babat