Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Minggu, 9 Februari 2020 - 13:09 WIB

Serka Maulana Babinsa Sungai Raya Bantu Petani Merawat Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Serka Maulana  Ali,  melaksanakan kegiatan pemantauan tanaman padi di lahan sawah milik Bpk Ahmad anggota kelompok tani Sumber Jaya, Desa Sungai Raya, Kecamatan Nipah Panjang, Kab. Tanjab Timur, Minggu (09/02/20).

Kegiatan pengecekan dan perawatan tersebut sebagai upaya khusus untuk memaksimalkan pertumbuhan dan perkembangan tanaman padi sehingga akan didapat hasil panen padi seperti yang diharapkan.

BACA JUGA  Pra TMMD, Dandim Tinjau Sasaran Lokasi TMMD Ke-113 TA. 2022

Serka Maulana Ali menjelaskan bahwa tujuan dari pengecekan ini adalah untuk mengetahui proses pertumbuhan dan perkembangan tanaman padi agar dapat tumbuh dengan maksimal.

“Apabila terjadi kendala atau hama yang menyerang, maka sedini mungkin dapat diatasi, sehingga pertumbuhan padi tidak terhambat yang dapat berdampak buruk pada hasil panen,” jelasnya.

Pada kegiatan pemantauan ini, Serka Maulana Ali, juga turut turun kesawah guna membantu petani melakukan perawatan dengan mencabuti rumput yang mulai tumbuh disela sela tanaman padi yang baru berumur 35 hari.

BACA JUGA  Guna Mencegah Terjadinya Karhutla Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir, BKTM Beserta Perangkat Desa Melakukan Patroli di Desa Tanjung Senjulang

“Penyiangan ini bertujuan untuk membersihkan tanaman padi dari hama dan gulma, diharapkan tanaman padi dapat tumbuh merata dan berkembang secara maksimal sehingga kedepan mendapat hasil panen yang optimal,” ungkapnya.  (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Dandim 0419/Tanjab Gelar Lomba Burung Berkicau.

BERITA

Jalin Tali Silaturahmi, Babinsa Sambangi Warga Desa Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu dan Petani Turun Ke Sawah.

BERITA

Kunjungi Warga Binaan, Babinsa Laksanakan Komunikasi Sosial.

Berita Koramil

Babinsa Sungai Rambai Melaksanakan Silaturahmi Dengan Warga Binaan.

BERITA

Bersama Poktan, Babinsa Pantau Pertumbuhan Tanaman Padi Di Wilayah.

Berita Koramil

Menjelang Pemilu Serentak Tahun 2019, Babinsa Cek dan Kontrol Poskamling Yang Ada Diwilayah Binaan.

BERITA

Babinsa Dampingi Petani Wilayah Binaan Meninjau Tanaman Jagung