Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Senin, 30 Maret 2020 - 14:13 WIB

Tak Henti-Hentinya Koramil 02/Tungkal Ulu, Polsek dan Pemerintah Desa Bersinergi Mensterilkan Fasilitas Umum Demi Cegah COVID-19.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com –  Nampak sinergitas TNI-Polri antusias dalam  penyemprotan pencegahan virus corona atau COVID-19 di wilayah Koramil 02/Tungkal Ulu bersama Polsek Batang Asam menyemprotkan Disinfektan di sejumlah tempat umum, di wilayah Kecamatan Batang Asam, Kabupaten Tanjab Barat, Provinsi Jambi, Senin (30/03/20).

Turut hadir dalam penyemprotan tersebut selain Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Kopda Welly Ersan, BKTM Polsek Batang Asam, Pemerintah Desa dan Pihak Puskesmas.

Adapun lokasi Sasaran Penyemprotan Cairan Disinfektan dilakukan di tempat – tempat umum, seperti Kantor Desa Sungai Badar dan Masjid Al-Falah Desa Sungai Badar Kec. Batang Asam.

BACA JUGA  Kuatkan Hanpangan Saat Pandemi, Babinsa Bantu Petani Menanam Bibit Padi.

Danramil Tungkal Ulu Kapten Inf Zulkarnain, S.H mengatakan, dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona bahwa  Koramil dan Polsek Batang Asam bersama Pemerintah Desa bersinergi melaksanakan penyemprotan disinfektan. Penyemprotan dilakukan di tempat umum seperti, perkantoran, tempat ibadah dan rumah warga.

“Tujuan penyemprotan disinfektan adalah mencegah penyebaran virus corona. Dengan harapan mampu menangkal masuknya virus tersebut khususnya diwilayah Kecamatan Batang Asam,” kata dia.

Lanjut disampaikannya, kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk bisa melakukan langkah pencegahan mandiri. Caranya dengan menghindari keluar rumah apabila tidak ada kepentingan mendesak.

BACA JUGA  Babinsa Monitoring Penyaluran BLT Kepada Warga Binaan

“Biasakan sering mencuci tangan, hindari menyentuh area wajah, hindari berjabat tangan dan berpelukan, jangan berbagi barang pribadi, ketika bersin dan batuk, tutup mulut dan hidung, jaga jarak sosial atau physical distancing, hindari berkumpul dalam jumlah banyak, mencuci bahan makanan,” jelasnya.

Salah satu warga Hafiz mengucapkan terima kasih atas penyemprotan disinfektan ke rumah warga.Menurutnya kegiatan tersebut sangat bermanfaat mencegah penyebaran virus corona di wilayah kampungnya. “Terima kasih kepada TNI dan Polri yang telah melaksanakan penyemprotan disinfektan. Semoga kampung kami terbebas dari virus corona,” ucap dia.. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Pendampingan Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Kepada Petani Di Wilayah Binaan

Berita Koramil

Guna Memupuk dan Meningkatkan Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat, Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Lakukan Komsos.

BERITA

Ciptakan rasa kebersamaan, Babinsa bantu petani memanen padi

BERITA

Kasdim 0419/Tanjab Ikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2022

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Serka H.Sitorus dalam Rangka Upsus Pajale di Desa Rawasari Kec. Berbak

Artikel

Sertu Hendra Rismanto Monitoring Warga Binaan Melalui Komsos

Berita Koramil

Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Jadi Irup Di Sekolah Dasar.

Berita Koramil

Babinsa Suka Maju Panen Padi Bersama Poktan Karya Makmur.