Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Senin, 4 Mei 2020 - 15:12 WIB

Cegah Virus Covid-19, Babinsa 03/Tungkal Ilir Laksanakan Pendataan di Puskesmas.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Anggota Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir, Koptu Suheri, melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (komsos) sekaligus pendataan warga masyarakat yang baru tiba dari luar daerah, guna mengantisipasi penyebaran wabah virus corona atau covid 19, di Puskesmas Sukorejo Kec. Betara Kab. Tanjab Barat, Senin (04/05/20).

Kegiatan pendataan setiap hari yang dilakukan oleh Babinsa kepada masyarakat yang baru tiba dari luar daerah ini, sangat penting dilakukan guna mencegah penyebaran virus corona, apabila ada masyarakat yang baru tiba dari luar daerah dapat dilakukan pemantauan maupun mengisolasi selama 14 hari di rumah.

BACA JUGA  Semangat Dipagi Hari, Serka Iwannadi Dampingi Warga Cek Pertumbuhan Tanaman Jagung.

Upaya itu dilakukan karena ada cukup banyak warga yang justru pulang kampung ke wilayah Kabupaten Tanjab Barat meski pemerintah telah mengimbau masyarakat untuk tetap tinggal di rumah selama masa darurat bencana virus corona atau covid 19.

“Saya berharap warga dari luar daerah yang telah tiba di Kabupaten Tanjab Barat kususnya Kec. Betara, untuk segera melapor kepada perangkat, bidan dan puskesmas setempat. Yang kemudian akan dilakukan tes kesehatan oleh tim medis,” kata Babinsa.

BACA JUGA  Wakili Danramil 04 Serda Bujang Hadiri Rapat pleno terbuka di Kec. Sadu

Lebih lanjut disampaikan, pengecekan ini guna memastikan kesehatan warga yang baru tiba dari luar daerah, sehingga status mereka bisa terlihat, apakah sehat, khususnya tidak terserang virus corona atau covid 19.

“Ini merupakan langkah upaya mencegah wabah virus corona atau covid 19 ini. Dan diharapkan masyarakat dapat lebih kooperatif dan mau bekerja sama, demi kepentingan bersama,” tambahnya. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Danramil Tungkal Ulu Dampingi Kadis TPH Tanjab Barat Tatap Muka dan Panen Padi.

BERITA

Babinsa Lakukan Pendampingan Pemberian Santunan

Berita Koramil

Babinsa Simpang Datuk Lakukan Pengecekan Fisik Alsintan Yang Digunakan Poktan Lestari.

Berita Koramil

Komunikasi Sosial Merupakan Salah Satu Metode Pembinaan Teritorial Bagi Babinsa Kodim 0419/Tanjab.

Artikel

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Laksanakan Kegiatan Komsos Bersama masyarakat Binaan

Berita Koramil

Ditengah Teriknya Matahari Bulan Suci Ramadhan, Babinsa Serma Arafik Bantu Petani Memanen Padi.

BERITA

Babinsa Komunikasi Sosial Dengan Warga Desa

Berita Koramil

Hari Libur, Babinsa Ramil 419-03/Tungkal Ilir Terus Jalin Silaturahmi Dengan Masyarakat.