Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Minggu, 17 Mei 2020 - 13:11 WIB

Basmi Hama, Babinsa Semprot Padi Petani.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com –  Babinsa Koramil 02/Tungkal Ulu Kodim 0419/Tanjab Serka M. Olis membantu petani Bapak Darmawi menyemprot padi di Desa Tanjung Bojo Kec. Batang Asam Kab. Tanjab Barat, Minggu (17/05/20).

Penyemprotan tersebut bertujuan untuk membasmi hama yang sudah mulai mengganggu tanaman padi milik anggota kelompok tani (Poktan) Usaha Baru tersebut.

“Hari ini  saya turun ke sawah milik Bapak Darmawi membantu melakukan penyemprotan. Kita ingin membasmi hama yang sudah mulai mengganggu pertumbuhan padi, “ kata Serka M. Olis.

BACA JUGA  Cegah Karhutla, Babinsa Dan Warga Rutin Gelar Patroli.

Pantauan di lokasi Serka M. Olis tampak berada di tengah sawah bersama dengan Bapak Darmawi. Mereka melakukan penyemprotan dengan menggunakan alat khusus semprot.

“Jika tanaman padi ini tidak dilakukan perawatan dengan baik maka dikhawatirkan akan mengalami kerusakan karena diganggu hama, “ ucap Serka M. Olis.

BACA JUGA  Waspa Karhutla, Bersama Satgas Babinsa Lakukan Pengecekan Embung

Bagi Serka M. Olis kehadirannya tersebut merupakan salah satu tugas untuk membantu mewujudkan swasemba pangan yang digagas oleh pemerintah.

“Kita membantu petani agar mereka semangat dalam bekerja. Kita ingin hasil panennya meningkat sehingga dapat mewujudkan swasembada pangan, “ tutupnya (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Ditengah Teriknya Matahari Di Bulan Ramadhan, Babinsa Bersama Petani Tetap Cek Kondisi Tanaman Padi.

BERITA

Babinsa Lakukan Pengecekan Kepada Penumpang Kapal

Berita Koramil

Babinsa Serda Reza Koramil Tungkal Ilir Lakukan Komunikasi Sosial Dengan Warga Binaan Menjelang Akhir Ramadhan 1440 H.

BERITA

Babinsa Kelurahan Nipah Panjang Komsos Dengan Petani Kelapa.

Artikel

Babinsa Koramil 419-03/Tungkal ilir Laksanakan Kegiatan Komsos Bersama Warga Binaan

Berita Koramil

Secara Berkesinambungan, Babinsa Terus Jalin Keakraban Bersama Warga Binaan.

BERITA

Babinsa Membantu Warga Binaan Menjemur Padi

BERITA

Sambangi Masyarakat, Danramil Nipah Panjang Sosialisasi Bahaya Karhutla.