Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / BERITA / KEGIATAN KODIM 0419

Rabu, 20 Mei 2020 - 13:52 WIB

Koramil 419-3/Tungkal Ilir Bersama Polsek Tungkal Ilir Berbagi Sembako

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Salah satu wujud keperdulian dan tanggung jawab sosial TNI terhadap kondisi masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19 saat ini dan merupakan bagian dari Program “Garuda Putih Peduli Sesamo”, Kodim 0419/Tanjab memberikan Tali Asih berupa Paket Sembako kepada para Fakir Miskin dan Kaum Dhuafa yang terdampak pandemi Covid-19.

Kegiatan tersebut langsung dipimpin oleh Danramil 419-03/Tungkal Ilir Kapten Inf Susesno dan Kapolsek Tungkal Ilir Iptu Agus A Purba dengan menyerahkan bingkisan paket sembako secara simbolis kepada Fakir Miskin dan Kaum Dhuafa di Kel. Tungkal III Kec. Tungkal Ilir Kab. Tanjab Barat, Rabu (20/05/20)

BACA JUGA  Babinsa Lakukan Pendampingan Peninjauan Pertumbuhan Tanaman Jagung.

Pemberian tali asih diberikan sebagai rasa simpati Kodim 0419/Tanjab kepada telah berjuang membela Bangsa dan Negara, meski nyawa sebagai taruhannya.

Dalam memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19 ini, kita harus disiplin mengikuti ajuran Pemerintah dengan melaksanakan protokol kesehatan, dengan menjaga jarak, mengunakan masker, rajin cuci tangan, beribadah dirumah dan hindari kerumunan atau keramaian. Serta yang terpenting kita memohon kepada Allah SWT agar COVID-19 ini cepat berlalu, sehingga kehidupan kita kembali normal seperti semula, pesan Dandim.

Kegiatan baksos di wilayah Kodim 0419/Tanjab ini Dandim menyalurkan bantuan sebanyak 105 paket sembako. Setiap anggota Kodim 0419/Tanjab akan melaksanakan Program “Garuda Putih Peduli Sesamo” dimulai dari diri sendiri dan dilingkungan tempat tinggalnya sebatas kemampuan anggota tersebut.

BACA JUGA  Putuskan Mata Rantai Covid-19, Persit Turut Sukseskan Sosialisasi Gebrak Masker TP. PKK Prov. Jambi di Kab. Tanjab Barat

Paket-paket sembako yang ada akan diantarkan langsung oleh Danramil 419-03/Tungkal Ilir dan Kapolsek Tungkal Ilir Beserta para Babinsa ke rumah-rumah dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, dengan harapan paket sembako ini diterima tepat sasaran, hari ini walaupun hujan tetap kita antarkan semoga dapat mengurangi sedikit beban kebutuhan pokok sehari – hari, ujarnya.

Terakhir Dandim menyampaikan selamat menjalankan ibadah puasa ramadhan, semoga puasa kita hari ini mendapat ganjaran pahala dari Allah SWT. (Pendimtjb)

 

Share :

Baca Juga

Artikel

Danramil Turut Mensupport Gerakan Pangan Murah untuk Masyarakat Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024

BERITA

Peltu Apriansyah Laksanakan Pendampingan Penyemprotan Tanaman Padi

BERITA

Patroli Cegah Karhutla Di Wilayah Binaan, Babinsa Ajak Warga Desa.

BERITA

Dandim Tanjab Bersama Tim Relawan BMA Tanjab Barat Beri Bantuan Kepada Kaum Duhafa.

BERITA

Gunakan Jonder, Babinsa Lagan Ulu Bantu Warga Binaan Membajak Sawah.

BERITA

Hadiri Kegiatan Kunker Danlanal Palembang ke Kuala Tungkal Dandim 0419/Tanjab Turut Serta menanaman Pohon Mangrove

BERITA

Jalin Silaturahmi, Babinsa Sambangi Warga Binaan.

BERITA

Danramil 419 -01/Muara Sabak Lettu Inf Azhar Alamsyah menghadiri undangan dan Narasumber wawasan kebangsaan bagi majasiswa/si baru angkatan 2023/2024 di kampus Sties Al mujaddid.