Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Sabak

Rabu, 10 Juni 2020 - 22:43 WIB

Pendampingan Bansos BST dari Pegawai Kantor Pos dan Aparat Kelurahan Parit Culun II oleh Sertu Ade Putra Selaku Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Anggota Koramil 419-01/Muara Sabak Sertu Ade Putra mendampingi pegawai kantor pos dan aparat Kelurahan Parit Culum II menyalurkan bantuan sosial berupa penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada warga masyarakat, yang bertempat di Kantor Lurah Parit Culum II Kecamatan Muara Sabak Barat Kab.Tanjab Timur. Rabu (10/06/2020).

Sertu Ade Putra yang merupakan Babinsa Kelurahan Parit Culum II menjelaskan, pendampingan ini di lakukan untuk mengawal supaya dalam penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) dapat diterima tepat sasaran kepada warga yang benar-benar membutuhkan dan terdampak Pandemik Covid 19.

BACA JUGA  Putus Mata Rantai Covid-19, Satgas TMMD Bantu Alat Cuci Tangan Portabel Untuk Masjid Di Desa Labuhan Pering.

Bantuan Sosial Tunai tersebut berupa uang tunai sebesar Rp. 600.000,- bagi warga masyarakat Kelurahan Parit Culum II yang terkena dampak Pandemik Covid 19, serta warga yang kurang mampu yang berhak menerimanya.

” semoga dengan adanya bantuan dari Pemerintah Pusat ini dapat meringankan beban kebutuhan dari warga masyarakat yang terdampak Pandemik Covid 19,” kata Sertu Ade Putra.

Sedangkan menurut keterangan salah satu pengawai Kantor Pos kepada Sertu Ade Putra menjelaskan, Dari jumlah total warga yang berhak menerima bantuan ini masih ada beberapa orang yang kurang di karenakan ada yang sudah meninggal dan pindah alamat dan untuk dana yang seharusnya di bagikan akan di serahkan kembali ke Kemensos.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Aktif Mengecek Perkembangan Tanaman Bibit Padi.

Salah satu warga Kelurahan Parit Culum II mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah atas bantuan yang di berikan kepada kami ini karena ini sangat bermanfaat bagi kami dan semoga bisa menjadi berkah. (pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Serbuan Vaksinasi TNI Kodim Tanjab Hari Kedua Dosis 1, Sebanyak 500 Orang Tervaksin

Berita Koramil

Babinsa Kopda Syawalludin Bantu Petani Menanam Padi Jenis Inpara Seluas ± 5 Hektar.

BERITA

Babinsa Dan Warga Patroli Karhutla Di Desa Binaan

Artikel

Babinsa melaksanakan Apel persiapan Penertiban APS.

BERITA

Pacu Semangat Prajurit, Dandim 0419/Tanjab Serahkan Training Olahraga Satuan.

BERITA

Pererat Silaturahmi Di Wilayah, Babinsa Gelar Komunikasi Sosial.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 03/TI Pantau Kedatangan Kapal KMP Satria Pratama.

Berita Koramil

Peltu Sinurat Wakili Danramil 04, Hadiri Rapat Publik Daftar Pemilih Sementara