Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Kamis, 18 Juni 2020 - 13:20 WIB

Brigade Alsintan Adalah Alat yang Mendukung Kesuksesan Program Upsus Pajale Sehingga Rutin diadakannya Pengecekan

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Desa Simpang Datuk Kec. Nipah Panjang yang dikenal sebagai lumbung padi di Kabupaten Tanjung Jabung Timur yang memiliki areal pertanian sangat luas. kamis (18/06/2020)

Serda Ambri mengatakan dalam mendukung program Upsus Pajale di desa tersebut harus didukung dengan peralatan Alsintan untuk mengelola lahan pertaniannya. Dengan keberadaan Brigade Alsintan sebagai alat inventaris TNI-AD yang dipinjamkan serta dirawat oleh kelompok tani yang menerimanya.

BACA JUGA  Pasca Cuti Lebaran Gelombang Pertama, Danrem Gapu Minta Prajuritnya Tetap Siaga.

Brigade Alsintan yang dimaksud berjenis Traktor (TR 2) sebanyak 2 jenis yng di rawat oleh kelompok tani Lestari diketuai Sdr. Guntur sebanyak 1 unit dan kelompok tani harapan maju diketuai oleh H.Ambok senang sebanyak 1 unit ini,dari hasil pengecekan oleh babinsa dalam kondisi baik dan lengkap serta siap dioperasionalkan.

BACA JUGA  Babinsa 04/Nipah Panjang Serda Supratman Hadiri Rapat Musrenbangdes Pematang Mayan.

Pengecekan ini direspon oleh Danramil 419-04/Np.Panjang Kapten Inf Adil Tarigan dengan baik, “dengan keberadaan brigade alsintan barang inventaris harus secara rutin diadakan pengecekan secara fisik dan pengoperasiannya bagaimana, apakah bisa secara optimal atau tidak.” ujar Danramil. (pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Melaksanakan Komsos Guna Mempererat Hubungan Silahturahmi Terhadap Aparatur Desa dan Masyarakat

Berita Koramil

Babinsa Bantu Pengolahan Sawah Dampingi Petani.

Berita Koramil

Babinsa Pantau Tanaman Padi Milik Poktan Harapan Makmur.

Berita Koramil

Personel Koramil 04 Nipah panjang – Polsek Sadu dan Manggala Agni Bersinergi Cegah Karhutla

BERITA

Cegah Karhutla, Babinsa bantu petani membuka lahan dengan cara ditebas

Berita Koramil

Babinsa Teluk Kijing Dampingi Petani Ke Sawah.

BERITA

Babinsa Sosialisasi Pencegahan Karhutla Kepada Warga Desa

BERITA

Babinsa Komsos Dengan Warga Desa Binaan.