Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Minggu, 11 Oktober 2020 - 13:46 WIB

Babinsa 03 Serda Sugiharto Anggap Masyarakat sebagai Tokoh Utama dalam Pencegahan Karhutla

Pengabuan, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Serda Sugiharto bersama masyarakat Desa Sungai Pampang melaksanakan Patroli Karhutla di Desa Sungai Pampang Kec. Pengabuan Kab. Tanjab Barat dalam rangka pencegahan kebakaran lahan dan hutan. Minggu (11/10/2020).

kekuatan masyarakat yang terlibat dalam kegiatan patroli pencegahan kebakaran lahan dan hutan di Desa Sungai Pampang Kec Pengabuan sebanyak, 2 orang.

BACA JUGA  Babinsa Koramil Nipah Panjang Dampingi Panen Ubinan Petani.

Tujuan Patroli tersebut untuk melaksanakan pemantauan dan mencegah kebakaran sekecil apapun, dan selama pelaksanaan patroli belum di temukan titik api yang dapat mengakibatkan kebakaran hutan dan lahan.

Babinsa juga menganggap masyarakat sebagai toloh utama dalam pencegahan karhutla ini dan juga Babinsa menghimbau kepada masyarakat Desa Sungai Pampang agar selalu waspada terhadap bencana kebakaran, jangan sampai membuka lahan dengan cara membakar yang bisa merugikan lingkungan dan masyarakat setempat terlebih di wilayahnya.

BACA JUGA  Babinsa Koramil Nipah Panjang Imbau Warga Penerima BST-DP Tahap VIII Agar Patuhi Protokol Kesehatan.

Dan juga menghimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan kepedulian terhadap bahayanya kebakaran hutan dan lahan yang akan merugikan diri sendiri bahkan masyarakat pada umumya. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Artikel

Menguatkan Solidaritas dan Peran Perempuan: Danramil hadiri Jambore Kader PKK dan Agenda Program Penggerak Kabupaten Tanjab Barat

Berita Koramil

Danramil 01/Muara Sabak Hadiri Giat Kampanye Stop Narkoba dan Pentas Seni.

BERITA

Sosialisasi Karhutla Rutin Disampaikan Babinsa Kepada Warga Desa Binaan.

BERITA

Pimpinan Upacara Bendera, Dandim 0419/Tanjab Bacakan Amanat Kasad.

BERITA

Serda Hendra Rismanto Bersama Warga Gelar Patroli Karhutla

BERITA

Babinsa Dampingi Petani Wilayah Binaan Meninjau Tanaman Jagung

Berita Koramil

Kec. Sadu Merupakan Daerah Penyumbang Karhutla Terbesar di Tanjab Timur Babinsa Ramil 04 Peltu S.A Sinurat bersama Personel Gabungan Tak Tinggal Diam

BERITA

Wujud Kepedulian TNI, Danramil Nipah Panjang Serahkan Bansos Kepada Korban Musibah Kebakaran.