Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / BERITA / Berita Koramil / KEGIATAN KODIM 0419 / Koramil Tungkal Ilir

Selasa, 13 Oktober 2020 - 20:38 WIB

Babinsa Ramil 03 Kokohkan Penanganan Covid-19 dengan Turut Serta dalam Penjagaan Berlapis di Pintu Masuk Kuala Tungkal

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Serda Alek Purwanto dan Koptu Eko Hadi Santoso bersama Tim gabungan Gugus Tugas terus melakukan pemeriksaan dalam pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19 di pintu masuk ke Kabupaten Tanjab Barat khusunya wilayah Kuala Tungkal. Selasa (13/10/2020)

“Tim yang gabungan dalam Gugus tugas penanggulangan Covid-19 terus mengawasi satu persatu kendaraan baik roda dua maupun roda empat di berhentikan oleh petugas gabungan di pintu masuk perbatasan Kota Kuala Tungkal yang memang menjadi pusat keramaian dan menjadi kota perantara ke Batam, Pekan Baru dan Wilayah Lainnya melalui jalur laut”.

BACA JUGA  Dandim 0419/Tanjab Hadiri Syukuran Hari Bhakti Imigrasi Ke-73 Tahun 2023

Hal itu disampaikan Babinsa Koramil 03/Tungkal Ilir Serda Alek Purwanto saat melaksanakan penjagaan di posko perbatasan untuk pemeriksaan Cek Suhu Tubuh dan mendata riwayat perjalanan penumpang dalam mengantisipasi penyebaran virus corona di pintu masuk Kuala Tungkal.

“Ini sudah merupakan perintah dari Komando atas untuk memutus mata rantai pandemi Covid-19, Salah satu poin pengawasan pada pintu masuk diperketat” jelas Serda Alek Purwanto.

Di lokasi yang sama Koptu Eko Hadi Santoso juga mengatakan kepada masyarakat untuk jujur saat diperiksa oleh tim kesehatan tentang riwayat perjalanan masyarakat, karena ini sangat penting demi keselamatan bersama. Ujarnya

BACA JUGA  Babinsa Bantu Petani Percepat Luas Tambah Tanam di Desa Semau.

“Kejujuran pada saat diperiksa ini sangat penting, karena tim kesehatan dapat mengambil langkah-langkah untuk mencegah penyebaran Covid-19 tersebut apabila masyarakat menjawab pertanyaan dengan jujur” jelas Koptu Eko Hadi Santoso.

Petugas yang terlibat dalam hal ini terdiri dari Personil Koramil 419-03/Tungkal Ilir, Polres Tanjab Barat, Dinas Kesehatan, Puskesmas Sei. Saren, BPBD, SatPoll PP Tanjab Barat serta Petugas Dinas Perhubungan Kabupaten Tanjab Barat.(Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Tak Bosan-Bosannya Menghimbau Untuk Tetap Waspada dan Menjaga Keamanan Lingkungan.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Tekankan Untuk Meningkatkan Koordinasi dan Sinergi Antara TNI, Kepolisian Serta ASN Pada Upacara Gabungan.

BERITA

Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Rutin Melakukan Pengecekan Brigade Alsintannya Setiap Harinya

BERITA

Babinsa Desa Simpang Datuk Komsos Dengan Warga Binaan.

BERITA

Laksanakan Pendampingan Kepada Petani Binaan, Upaya Babinsa Sukseskan Hanpangan.

BERITA

Babinsa Dampingi Apdes Salurkan BLT DD

BERITA

Pabungdim 0419/Tanjab Sambut Danlanal Palembang di Tanjab Timur dan Ajak Pemkab Tanjab Timur Bekerjasama Ciptakan Keamanan

Berita Koramil

Babinsa Kopda Mulyadi : Penyiangan Adalah Untuk Membersihkan Tanaman Padi dari Rumput dan Gulma.