Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Senin, 30 November 2020 - 13:49 WIB

Cegah Karhutla Babinsa Ramil 419-02/Tungkal Ulu ajak warga patroli karhutla.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Koramil 419-02 Tungkal Ulu melalui Babinsa rutin melaksanakan patroli dan sosialisasi stop Karhutla kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan Serda Aprian Jaya dan 1 orang security serta 2 orang Masyarakat sekitar melaksanakan patroli Karhutla di Seputaran Desa Badang Sepakat Kec. Tungkal Ulu, Senin 30 November 2020.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Terjun Langsung Ke Sawah Membantu Petani Memanen Padi.

Serda Aprian Jaya menyampaikan seperti diketahui bersama bahwa sebagian besar wilayah Kecamatan Tungkal Ulu adalah desa yang rawan terjadi Karhutla, maka dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan, maka pihaknya rutin patroli dan sosialisasi kepada masyarakat.

“Kami juga mengimbau masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar, juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan pekarangan rumah agar menjaga api apabila sedang membakar sampah, hal ini supaya tidak terjadi kebakaran. Selain itu juga jangan buang puntung rokok sembarangan,” ujarnya.

BACA JUGA  Patroli Karhutla Di Wilayah Binaan, Babinsa Ajak Warga Desa.

Dia menambahkan patroli Karhutla rutin dilaksanakan untuk memantau bila ada titik api agar lebih dini terdeteksi, guna mencegah agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan. (pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Bersama MPA, Babinsa Dendang Bersama Bhabinkamtibmas Kompak Patroli Karhutla dan Sosialisasi.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Dampingi Kelompok Tani Cek Tanaman Padi.

Berita Koramil

Babinsa Tanjung Makmur Semprot Cairan Disinfektan Demi Matikan Penyebaran Virus Corona.

BERITA

Kuatkan kebersamaan, babinsa komsos dengan warga binaan.

Berita Koramil

Babinsa bersama Kelompok Tani Melaksanakan Pendampingan Panen Tanaman Padi

Artikel

Peresmian dan Penyerahan Rumah Dinas oleh Petrochina untuk Kodim 0419/Tanjab: Sinergi TNI dan Korporasi Demi Kesejahteraan Prajurit

BERITA

Silaturahmi Babinsa Dengan Warga Desa.

Berita Koramil

Babinsa Serda Bujang Berkumpul Bersama Masyarakat Sholat Istisqo (Minta Hujan).