Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Minggu, 3 Januari 2021 - 17:31 WIB

Tingkatkan Ketahanan Pangan, Babinsa Turun Langsung Ke Sawah Dampingi Petani Semprot Hama Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 02/Tungkal Ulu, Kodim 0419/Tanjab, Serda Suparjo Rustam, melaksanakan pendampingan pertanian dengan melakukan penyemprotan hama tanaman padi di Kelurahan Dusun Kebun, Kecamatan Batangasam, Kabupaten Tanjab Barat, Minggu (3/1/2021).

Luas lahan yang disemprot mencapai setengah hektar yang merupakan milik Syahril warga setempat.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi hama ulat dan wereng yang selama ini kerap menyerang tanaman padi milik petani.

BACA JUGA  Lebaran Idul Fitri, Babinsa Pererat Silaturahmi Dengan Warga.

Selain itu memberikan pupuk guna menjaga kesuburan tanah dan batang padi serta penanggulangan gulma yang menggangu laju pertumbuhan batang padi. “Kondisi ini jika tidak ditangani segera, bisa berdampak pada hasil panen yang didapat para etani,“ ungkap Serda Suparjo.

Menurutnya, keberhasilan dalam pertanian akan berdampak positif bagi masyarakat. Dengan begitu masyarakat akan terpenuhi persediaan stok bahan pangan terutama pada masa pandemi Covid-19 seperti saat ini dan pada umumnya dapat dirasakan oleh masyarakat.

BACA JUGA  Inisiatif Babinsa 419-04/Nipah Panjang di Saat Situasi Kondisi Cuaca yang Tidak Menentu agar Tidak Terjadinya Karhutla

Selain itu, juga mewujudkan peningkatan produksi serta kualitas padi serta mendukung program pemerintah, khususnya swasembada pangan.

Peran TNI melalui Koramil 02/Tungkal Ulu yang berada di bawah Kodim 0419/Tanjab, dalam rangka turut serta melaksanakan pendampingan kepada petani. “Ini akan terus kta lakukan,” pungkasnya. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Dandim Tanjab Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Tahun 2019 Polres Tanjab Timur.

Berita Koramil

Babinsa Intensifkan Kegiatan Serbuan Teritorial di Wilayah Binaan Dengan Pimpin Upacara Bendera.

Berita Koramil

Koramil Tungkal Ulu Laksanakan Jum’at Bersih.

Artikel

Pasilog Kodim 0419/Tanjab, Letda. Arm. Raflizar laksanakan kegiatan Rapat mediasi antara Pengurus Kelompok Tani Mandiri didampingi GMNI Jambi dengan Management PT. Tri Mitra Lestari (TML)

Berita Koramil

Kita Harus Selalu Bersyukur dengan Apa yang Kita Kerjakan Ucap Serda Saharudin melalui Komsos

BERITA

Приложение Мостбет В Казахстане Скачайте На Android & Ios И Получите 140 000 Kz

BERITA

Самые Популярные Автоматы Казино Slot Machines City® Слоты, Покорившие Миллионы Госте

BERITA

Jelang Idul Adha, Danramil Muara Sabak Dampingi Kapolres Tanjab Timur Membagikan Bansos Ke Masyarakat.