Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Senin, 11 Januari 2021 - 13:23 WIB

Dukung Swasembada pangan, Babinsa dampingi petani cek tanaman padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419 -04/Nipah Panjang Sertu Ismed Siagian bersama kelompok tani melaksanakan pengecekan Padi jenis  Inpara yang berumur 5 Minggu dilahan milik Bapak Suwito, anggota dari Kelompok Tani Kembali Jaya,Desa Rantau Rasau  Kec. Berbak Kab. Tanjab Timur, Senin (11/01/2021).

Kegiatan pendampingan yang dilakukan Babinsa semata-mata karena merupakan tugas pokok dan UPSUS pertanian. Peran Babinsa ini sebagai motivator agar para petani terus bersemangat dalam merawat tanamannya, Upaya Babinsa pendampingan petani.

BACA JUGA  Babinsa Lakukan Pendampingan Penjemuran Padi.

Dari mulai pengecekan lahan yang akan ditanamin padi sampai panen, selalu mendapat perhatian dikarenakan apabila terjadi kendala atau hama yang menyerang maka sedini mungkin bisa di atasi sehingga pertumbuhan padi tidak terhambat yang berdampak pada hasil panen.

Sebab itu, Babinsa akan terus mengawal sampai tiba musim panen, sehingga program pemerintah terkait swasembada pangan akan tercapai, meski sampai saat ini target tersebut belum seratus persen selesai.

BACA JUGA  Pererat Tali Silaturahmi Dengan Warga Binaan, Babinsa Kopda Hardi Lakukan Komsos.

Kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa adalah wujud dari terlaksananya kegiatan hanpangan nasional yang telah diprogramkan oleh pemerintah pusat untuk melaksanakan pendampingan secara terpadu kepada para petani di desa binaan masing-masing. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Sungai Terap Hadiri Pembukaan MTQ.

Berita Koramil

Selaku Inspektur Upacara Babinsa Sampaikan Agar Setiap Murid Patuh dan Taat Kepada Orang Tua dan Para Guru.

BERITA

Pengerjaan Bak Sampah di Intan Jaya Program TMMD ke -113 Masuk Tahap Finishing

BERITA

Pabanda Pam Sinteldam II/SWJ Mayor Inf Henggar Tri Wahono Pimpin Uji Petik P4GN Kodim 0419/Tanjab TW. III TA. 2020

Berita Koramil

Babinsa Sertu Apri Idani Himbau Warga Untuk Menjaga Kekompakan Antar Warga.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Hadiri Penutupan Bupati Cup 2022

BERITA

Babinsa Dampingi Warga Laksanakan Pengecekan Tanaman Jagung

Berita Koramil

Babinsa Ramil 419-03/Tungkal Ilir Silaturahmi Ke Rumah Tokoh Masyarakat.