Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Minggu, 14 Februari 2021 - 18:00 WIB

Melalui komsos, babinsa ingatkan masyarakat agar menjaga kebersihan lingkungan.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com  -Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Serda Teguh Santoso melaksanakan kegiatan Komsos dengan masyarakat  Rt.04 Kelurahan Nipah 2 Kec.Nipah Panjang Kab.Tanjab Timur. Minggu(14/02/2021).

Pada kesempatan ini Babinsa menyampaikan kepada warga agar tetap melaksanakan dan menerapkan protokol kesehatan yang masih di berlakukan oleh pemerintah terkait dengan situasi saat ini.dimana pandemi corona masih berjangkit negara kita.

BACA JUGA  Dukung Ketahanan Pangan di Masa Pandemi Covid-19, Babinsa Dampingi Petani Tanam Padi.

Babinsa juga memberikan masukan dan saran kepada warga berkenaan dengan semakin menurunnya tingkat kesadaran warga desa dalam menjaga kebersihan lingkungan dengan masih membuang sampah tidak pada tempatnya,seperti masih ada warga yang membuang sampah di aliran sungai.

Hal ini tentu sangat tidak baik,mengingat sebagian besar warga masih menggunakan air sungai untuk kebutuhan sehari hari seperti mandi dan mencuci, tentu nya dengan air yang tercemar limbah sampah rumah tangga akan menimbulkan penyakit kulit dan lainnya.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 02/Tungkal Ulu Melaksanakan Komunikasi Sosial Dengan Perangkat Desa Bukit Indah.

Selain itu selaku Babinsa Serda Teguh Santoso juga mengajak warga untuk memfungsikan tempat-tempat sampah yang ada di beberapa titik di kelurahan Nipah Panjang agar turut andil membersihkannya jadi sampah tidak menumpuk dan menimbulkan bau yang tidak sedap. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Kegiatan Sosialisasi Karhutla Babinsa dan BKTM.

Berita Koramil

Komsos Babinsa Koramil 01/Tungkal Ilir Ciptakan Suasana Harmonis saat Laksanakan Tugas bersama Aparat Kel. Sriwijaya

Berita Koramil

Babinsa Tungkal Ulu Lakukan Pendampingan Panen Padi Varietas Melati.

Berita Koramil

Babinsa Bantu Petani Pindahkan dan Tanam Bibit Padi

Berita Koramil

Serma Arafik Selaku Babinsa Kepada Tokoh Pemuda dan Karang Taruna Dalam Kegiatan Komsos.

BERITA

Babinsa Dampingi Petani Mengecek Tanaman Jagung

Berita Koramil

Tak Kenal Lelah Membantu Petani, Babinsa Sertu Meiswendri Bersihkan Gulma Padi.

BERITA

Babinsa Laksanakan Pengecekan Tanaman Padi.