Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Minggu, 11 Juli 2021 - 11:52 WIB

Babinsa Teluk Kijing Pantau Pertumbuhan Tanaman Padi Di Wilayah Binaan.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Serma Maulana Ali bersama anggota Kelompok tani  melaksanakan Peninjauan tanaman Padi di   Desa Teluk Kijing Kec.Nipah Panjang Kab. Tanjab Timur, Minggu (11/7/21)

Kegiatan pendampingan yang dilakukan Babinsa semata-mata karena merupakan tugas pokok dan UPSUS PAJALE. Peran Babinsa ini sebagai motivator agar para petani terus bersemangat dalam merawat tanamannya, Upaya Babinsa pendampingan petani.

BACA JUGA  Kasrem 042/Gapu : Jadikan Hikmah Tahun Baru Islam 1441 H/2019 M Sebagai Momentum Peningkatan Iman dan Profesionalisme Prajurit.

Dari mulai pengecekan Bibit yang akan ditanam sampai panen, selalu mendapat perhatian dikarenakan apabila terjadi kendala atau hama yang menyerang maka sedini mungkin bisa di atasi sehingga pertumbuhan padi tidak terhambat yang berdampak pada hasil panen.

Sebab itu, Babinsa akan terus mengawal sampai tiba musim panen, sehingga program pemerintah terkait swasembada pangan akan tercapai, meski sampai saat ini target tersebut belum seratus persen selesai.

BACA JUGA  Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVI Kodim 0419 Koorcab Rem 042 PD II/Sriwijaya Melaksanakan Pertemuan Anggota.

Kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa adalah wujud dari terlaksananya kegiatan hanpangan nasional yang telah diprogramkan oleh pemerintah pusat untuk melaksanakan pendampingan secara terpadu kepada para petani di desa binaan masing-masing. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Artikel

Membangun Kesadaran Bersama: Sosialisasi Seismic Survey di Eastern Jabung

Berita Koramil

Babinsa Selalu Bangkitkan Semangat Petani Untuk Bertani.

BERITA

Gelar Razia Masker Serentak Se-Indonesia, TNI-Polri serta SatPol PP bersama Aparat Pemerintah Camat dan Ibu-Ibu PKK Tinjau Aktivitas Masyarakat di Zona Jual-Beli

Berita Koramil

Babinsa dan Warga Pematang Rahim Perbaiki Jembatan.

Berita Koramil

Babinsa Serda Suparjo Rustam Bersama Petani Pantau Perkembangan Padi.

Berita Koramil

Sebagai Pendamping, Babinsa Bersama Petani Olah Lahan Sawah.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Laksanakan Patroli dan Sosialisasi Karhutla Di Wilayah Binaan.

Berita Koramil

Pelda Dedi R. Purba Selaku Babinsa 03/Tungkal Ilir Laksanakan Komsos di Warung.