Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / BERITA / KEGIATAN KODIM 0419

Senin, 20 September 2021 - 13:38 WIB

Kodim 0419/Tanjab Gelar Pembinaan Komsos Cegah Tangkal Radikalisme Dan Sparatisme

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Komando Distrik Militer (Kodim) 0419/Tanjab menggelar Pembinaan Komsos Cegah Tangkal Radikalisme/Separatisme bertempat di Aula Makodim 0419/Tanjab Jalan Beringin, Kel.Patunas Kec.Tungkal Ilir Kab.Tanjab Barat, Senin (20/9/2021).

Kegiatan ini mengusung tema “Meneguhkan Toleransi Mencegah Radikalisme/Sparatisme” dan kegiatan ini diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Dalam sambutannya Dandim 0419/Tanjab yang dibacakan oleh Pasiter Kodim 0419/Tanjab menyampaikan bahwa radikalisme dan separatisme merupakan persoalan serius dan menjadi ancaman yang potensial bagi kondusifitas dan stabilitas Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

BACA JUGA  Kunjungi Yonif Raider 142/KJ, Ini Pesan Pangdam II Sriwijaya

Melalui pembekalan ini diharapkan dapat memutus mata rantai dari sel-sel jaringan radikalisme dan Deradikalisasi yang dapat membahayakan keutuhan bangsa Indonesia, hal ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah atau aparat pemerintah saja namun juga menjadi tanggung jawab seluruh komponen bangsa.

Lanjutnya, Kontra radikal sangat diperlukan kerja sama antara masyarakat dan aparat untuk membendung pengaruh radikal yang dapat berujung tindakan anarkis serta aksi-aksi terorisme, maka kita sebagai prajurit selaku pembina kewilayahan, harus mampu berkoordinasi serta bekerja sama dengan semua komponen masyarakat dalam upaya kontra radikalisasi dan deradikalisasi.

BACA JUGA  Pantau Padi Bersama Petani, Babinsa : Ini Bentuk Kepedulian Terhadap Wilayah Binaan.

Diakhir amanatnya Dandim mengingatkan kepada seluruh yang hadir dalam kegiatan tersebut mengucapkan banyak terima kasih dan apa yang diberikan dalam kegiatan komsos ini dapat bermanfaat dan tetap mematuhi prokes Covid-19 demi kelancaran kegiatan dari awal hingga akhir.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan seperti mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak. (Pntjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Kodim 0419/Tanjab Berduka, Istri Sertu Syukur Meninggal Dunia

BERITA

Tanamkan Nilai Kebanggaan, Kodim 0419/Tanjab Gelar Tradisi Masuk Satuan.

BERITA

Bersama Warga, Babinsa Laksanakan Patroli Cegah Karhutla.

BERITA

Antisipasi Karhutla, Babinsa Desa Air Hitam Laut Lakukan Pengecekan Cadangan Stok Air.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Harap Dukungan Pemda Agar Danau Jabung di Kuala Dasal Menjadi Destinasi Wisata.

BERITA

15 Tamtama Remaja Menjalani Tradisi Masuk Satuan Kodim 0419/Tanjab

BERITA

Ciptakan Suasana Harmonis, Babinsa Komsos Dengan Warga Binaan.

Artikel

Sukseskan Panen Petani, Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Bantu Petani Merawat Padi.