Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan

Home / BERITA / Berita Koramil

Rabu, 24 November 2021 - 13:25 WIB

Serka Gunarto Bantu Petani Lakukan Pembersihan Dan Pengolahan Lahan Sawah.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com  -Guna percepatan masa tanam, Babinsa Koramil 419-03/Tungkal ilir Panjang Serka Gunarto bersama Petani melaksanakan pendampingan pengolahan pembersihan lahan sawah untuk persiapan tanam baru  di lokasi lahan milik bapak yudi Desa Pembengis Kec. Bramitam Kab. Tanjung Jabung Barat. Rabu (24/11/2021).

Tujuan dari pendampingan ini yaitu merupakan upaya untuk mempercepat masa tanam dan bentuk kepedulian TNI, khususnya Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir. Hal ini dilakukan guna membantu Pemerintah Daerah terutama di Kecamatan Tungkal Ulu, sebagai salah satu wujud nyata di lapangan dalam menyukseskan ketahanan pangan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

BACA JUGA  Danramil Nipah Panjang hadiri Pencanangan Desa Sadar Hukum.

Hal ini diharapkan terus berlanjut sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara nasional sekaligus agar warga tidak sampai kekurangan pangan.

BACA JUGA  Babinsa Pantau Pertumbuhan Padi Bersama Poktan Wilayah Binaan.

Diharapkan, babinsa bisa selalu menjadi yang terdepan dalam segala kegiatan, terutama dalam pendampingan dalam program swasembada pangan. Keberadaan babinsa sendiri adalah sebagai motor penggerak kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat. (pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Kodim 0419/Tanjab Gelar Apel Danramil dan Babinsa tersebar TA. 2020.

BERITA

Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Ajak Warga Lakukan Pengecekan Embung

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Hadiri Serah Terima Jabatan Komandan Resimen Mahasiswa Satuan 010 STAI An-Nadwah Kuala Tungkal.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Membangkitkan Semangat Gotong Royong Bersama Masyarakat.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Sambangi Petani Kelapa Yang Lagi Bekerja.

BERITA

Babinsa Dan Warga Meninjau Tanaman Padi

Berita Koramil

Babinsa Ramil 04/NP Bantu Petani Cek Kondisi Tanaman Padi.

BERITA

Tingkatkan Kinerja Satuan, Danramil 419-01/Muara Sabak Berikan Jam Komandan.